riau24

Pemain Muda Ini Diprediksi Segera Gusur Posisi Sergio Ramos di Real Madrid

Sabtu, 16 Maret 2019 | 08:32 WIB
Eder Militao Eder Militao

RIAU24.COM -  Nama Sergio Ramos sering disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Ramos merupakan seorang benteng pertahanan, pemimpin, bahkan panutan bagi rekan-rekannya. Tak hanya cakap dalam bertahan, Sergio Ramos juga sangat piawai dalam mencetak gol.

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di awal musim membuat Ramos memegang ban kapten untuk memimpin rekan-rekannya. Akan tetapi, sepertinya sebentar lagi bakal ada bocah ingusan yang siap mengkudeta Ramos dari singgasana pemimpin Real Madrid, siapa dia

Bocah ingusan itu adalah Eder Militao yang merupakan pemain pertama yang dibeli oleh Zinedine Zidane dan akan datang pada musim depan. Bek tengah Porto itu disebut sebagai bocah ingusan karena umurnya yang masih sangat muda yaitu 21 tahun.

Meski masih sangat muda, mahar yang harus ditebus oleh Real Madrid untuk mendatangkan Eder Militao sangatlah fantastis. Tak kurang 50 juta euro atau setara 807,6 miliar rupiah harus digelontorkan Real Madrid demi memboyong Eder Militao. Angka ini menjadikannya bek termahal kelima di dunia di bawah Virgil van Dijk, Benjamin Mendy, John Stones dan David Luiz

“Real Madrid dan Porto telah menyetujui kontrak enam tahun untuk membawa Eder Militao bermain di Madrid hingga 30 Juni 2025,” begitu bunyi pernyataan resmi Real Madrid melalui akun Twitter seperti dilansir indosport.


Pertanyaannya, mengapa Real Madrid rela merogoh kocek dalam hanya demi bocah 21 tahun? Usut punya usut Eder Militao ternyata memiliki statistik gemilang bersama Porto musim ini di Liga Portugal. Tercatat, Eder Militao tampil dalam 20 pertandingan dengan torehan 2 gol, 2 intersep, 68% menang duel dengan lawan, dan status bek terbaik Liga Portugal dalam 5 bulan terakhir.


Tak hanya itu, Eder juga merupakan bagian dari tim Porto yang sukses melangkah ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Roma. Lalu, Eder juga telah mencatatkan debut dengan Brasil di laga internasional melawan El Savador pada September tahun lalu.

Melihat betapa potensialnya Eder Militao, setidaknya itu telah menimbulkan spekulasi jika ia bakal mengkudeta Sergio Ramos dari posisi di Real Madrid sebagai bek.

Dengan mahar yang membuat Eder Militao berstatus sebagai bek termahal kelima di dunia, rasanya sangat sayang jika hanya menempatkannya sebagai penghangat bangku cadangan. Besar kemungkinan Eder bakal menjadi pesaing bagi duet Sergio Ramos-Raphael Varane di tim inti.

Selain itu, pelatih Zidane merupakan sosok yang pintar dalam mengasah pemain muda seperti Isco, Varane, dan Marco Asensio. Bukan tidak mungkin, Eder Militao bakal semakin berkembang dalam penanganan Zinedine Zidane.

Melihat persaingan 3 pemain itu di musim depan, rasanya seperti mengingatkan persaingan segitiga antara Pepe, Ramos, dam Varane. Saat itu Pepe yang sudah mulai menua dan menurun secara peforma harus berlapang dada memberikan tempat untuk Varane.

Kali ini Ramos yang sudah mulai termakan usia dan tidak segarang seperti saat masih muda, harus pula legowo memberikan tempat bagi Eder.***

 

R24/bara

PenulisR24/bara


Loading...

loading...