riau24

Jangan Langsung Buang Ampas Teh Kamu, Manfaat Nomor 4 Tak Disangka

Sabtu, 16 Maret 2019 | 08:42 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Bagi kamu yang suka minum teh celup di rumah, jangan buru-buru untuk langsung buang ampasnya ya. Karena ampas teh memiliki manfaat untuk kesehatan, kecantikan, dan bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga lainnya.

Dilansir dari Okezone.com, Jum'at 15 Maret 2019, khasiat ampas teh sebetulnya mirip dengan kulit jeruk. Kandungan yang ada di daun teh dapat menyembuhkan mata yang lelah, menyuburkan rambut, dan masih banyak lagi.

Berikut ini 5 manfaat dari ampas teh yang bisa dimanfaat ampas teh yang wajib diketahui.


BACA JUGA : Mantap Abis, Cara Pengelola Supermarket Ini untuk Mencari Pengganti Plastik, Patut Diacungi Jempol

1. Melindungi tanaman
Masih banyak yang belum tahu jika ampas teh bermanfaat untuk melindungi tanaman dari serangan jamur. Caranya adalah cukup rebus kembali kantung teh, dinginkan air rebusan sejenak, lalu siram pada pot tanaman.

2. Menetralkan bau tak sedap
Daun teh kering ampuh untuk menetralkan bau tak sedap yang sering ditemui di pojok rumah, dapur, atau tempat-tempat lembab lainnya. Kamu bisa menghilangkan bau tak sedap pada karpet dengan cara meletakkan beberapa kantung teh kering di atasnya. Kemudian bersihkan.

3. Menyembuhkan sengatan serangga dan matahari
Manfaat lainnya dari ampas teh adalah ampuh untuk menyembuhkan sengatan serangga dan matahari. Caranya adalah cukup mengompres luka menggunakan kantung teh yang sudah dicelupkan ke dalam air dingin.


BACA JUGA : Rasanya Manis, ini Resep Membuat Barongko khas Bugis

4. Menyehatkan dan menyuburkan rambut
Rambut kamu sering rontok? Tak perlu repot-repot untuk merogoh kocek dalam-dalam. Kamu cukup rendam tiga atau empat kantung teh bekas dalam air hangat lalu tuangkan airnya ke kulit kepala. Jangan dibilas. Lakukan cara ini setelah kamu selesai keramas.

5. Menyembuhkan mata lelah
Terakhir adalah bisa menyembuhkam mata lelah. Caranya adalah kamu bisa meletakkan kantung teh bekas dingin di atas mata. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...