riau24

Aksi Pembantaian di Masjid Al Noor Selandia Baru, Ini Respon Mesut Ozil dan Sergio Aguero

Sabtu, 16 Maret 2019 | 08:50 WIB
Cuitan Sergio Aguero Cuitan Sergio Aguero

RIAU24.COM -  Insiden penembakan terjadi di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/03/19) siang. Sebanyak 49 orang dinyatakan meninggal dunia dalam tragedi yang memilukan tersebut, sementara puluhan orang lainnya terluka parah.

Tragedi langsung menuai keprihatinan seluruh dunia, termasuk para bintang sepak bola. Mesut Ozil, Jadon Sancho, Sergio Aguero, dan Victor Moses pun mengungkapkan belasungkawa mereka melalui cuitan di twitter.

"Saya turut prihatin atas tragedi di Selandia Baru. Teruntuk korban dan keluarga, saya berdoa yang terbaik untuk kalian," kicau @mezutozil1088.

"Tragedi yang mengerikan di Selandia Baru. Doaku bersama korban dan keluarga mereka," kicau @aguerosergiokun.

"Doa untuk Selandia Baru," kicau @sanchooo10, dengan menyertakan emoji sikap doa dan hati yang retak.

 

"Saya turut hanyut dalam kesedihan pasca tragedi yang menimpa di Selandia Baru," kicau @victormoses.

Sebelumnya, Roy Krishna, pesepak bola Wellington Phoenix yang tampil di kasta tertinggi sepak bola Australia, A-League juga menyampaikan ucapan duka yang mendalam. Lewat fitur Insta Story akun Instagram pribadinya yang bernama @roykrishna21 menampilkan gambar penampakan kota tempat masjid yang jadi penembakan itu berada, Christchurch.

"Doa untuk Christchurch. Sangat sedih, tidak ada yang pantas mengalami kejadian ini terlepas itu karena permasalahan agama," tulisnya dalam unggahan Insta Story dengan bahasa Inggris.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern sendiri menyebut insiden penembakan tersebut sebagai aksi serangan teroris dan merupakan salah satu hari terkelam dalam sejarah Negeri Kiwi.***

 

R24/bara

 

PenulisR24/bara


Loading...

loading...

Terpopuler