riau24

KPU Bengkalis Gelar Rapat Pleno Bahas Awal Dana Kampanye, Dari 16 Partai 99 Persen Sudah Lengkap

Sabtu, 16 Maret 2019 | 14:01 WIB
Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al-Mausuly/hari Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al-Mausuly/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Jumat 15 Maret 2019 kemarin, komisi pemilihan umum (KPU) gelar rapat pleno bersama komisioner terkait dengan rekapitulasi partai politik yang menyerahkan laporan awal dana Kampanye pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Bengkalis  Fadhillah Al-Mausuly, Sabtu 16 Maret 2019 kepada Riau24.com diruang kerjanya. Diutarakan Fadhillah, pleno yang diselenggarakan tersebut membahas tentang ada tiga laporan terkait awal dana kampanye.

"Alhamdulilah, dari 16 partai itu, hampir 99 persen sudah lengkap, kecuali partai keadilan dan persatuan Indonesia, itu ada satu calon anggota tidak menyerahkan LADK 7 parpol atas nama Izrunan Hafiz dapil Rupat, caleg dari PKPI ,"ungkap Ketua KPU Fadhillah Al-Mausuly.



BACA JUGA : Bawaslu Bengkalis Ajak Semua Pihak Sukseskan Pemilu

"Terkait alasannya untuk lebih detailnya lebih bagus untuk mengkonfirmasi ke partainya. Itu inti dari rapat pleno tentang penyerahan awal dana kampanye,"ungkapnya lagi.

Masih kata ketua KPU, dengan tindak lanjut masalah tersebut nanti melalui divisi pengawasan dan hukum, untuk menindak lanjuti hasil akhir dari laporan tersebut.

"Kita akan konfirmasi ke partai partai berkaitan. Bagaimana tindak lanjut mereka, kalau memang sudah tidak ada permasalahan kita akan menjadikan acuan atau pedoman untuk pelaporan tingkat KPU provinsi serta tingkat KPU pusat,"katanya.

Lanjutnya, KPU Bengkalis juga berharap kepada seluruh element peserta pemilu ini untuk saling berkoordinasi dan bekerjasama saling mensukseskan pemilu tahun ini.



BACA JUGA : 17 JCH Bengkalis Dikenai Biaya Visa Progresif Rp7,5 Juta

Diutarakanya lagi, soal kekurangan rekapitulasi kondisi logistik atas tindak lanjut dengan nama pelaksanaan pelipatan kertas surat suara.

"Kita melakukan sejak tanggal sembilan kemarin. Alhamdulilah sesuai target selama 7 hari. Sedangkan surat suara yang dilipat dari DPT itu sebanyak 1. 968, 303. Untuk pelipatan suara sampai saat ini sudah 100 persen,"pungkasnya.(***)


R24/phi/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...

Terpopuler