riau24

Remaja Ini Nekat Lemparkan Telur ke Kepala Senator Australia Yang Salahkan Islam

Sabtu, 16 Maret 2019 | 18:15 WIB
Remaja Australia Lemparkan Telur ke Kepala Senator Australia Yang Salahkan Islam Remaja Australia Lemparkan Telur ke Kepala Senator Australia Yang Salahkan Islam

RIAU24.COM -  Seorang remaja yang kesal melempar Senator sayap kanan Australia Fraser Anning dengan telur karena kesal dengan pernyataan bernada rasis yang dilontarkan sang senator terhadap kasus penembakan di Selandia Baru.

Aksi pelemparan telur itu terjadi saat Senator Queensland tersebut berada di Melbourne untuk bertemu dengan para pendukung Partai Nasional Konservatif-nya, Sabtu (16/3).

Polisi Victoria yang berada di lokasi kejadian langsung menangkap pria berusia 17 tahun dari pinggiran Hampton itu. Namun remaja itu kemudian dibebaskan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Dalam cuplikan insiden yang di-posting di situs berita News.com.au, pemuda itu memecahkan telur di kepala Anning ketika ia sedang merekam insiden itu via teleponnya. Sebagian besar telur pecah dan yang tersisa menetes di kepala Anning, meninggalkan kotoran basah di bajunya.

Anning sangat marah dan memaki-maki. Ia membalas dengan memukul wajah pemuda itu sebelum dia ditahan oleh seorang pria di dekatnya.

Pendukung Anning segera menjegal remaja itu dan menjatuhkannya. Beberapa situs, termasuk 10 News First Melbourne dan Junkee, menggambarkan remaja itu sebagai pengunjuk rasa. Tidak diketahui apakah Anning akan dikenai denda.

Anning dikecam warga atas ucapannya, setelah 49 orang tewas dalam serangan terhadap dua masjid di Christchurch oleh teroris kelahiran Australia, Brenton Tarrant.

"Penyebab pertumpahan darah sesungguhnya di jalan-jalan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik Muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru," kata Anning menyalahkan umat Muslim seperti dilansir jawapos.com.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan, pernyataan Anning sangat menjijikkan.***

 

R24/bara

PenulisR24/bara


Loading...

loading...

Terpopuler