riau24

#SlankMakanDuitRakyat Jadi Trending Topic Twitter, Warganet: Buang-Buang Uang Tidak Jelas

Sabtu, 16 Maret 2019 | 21:25 WIB
Foto:  Internet Foto: Internet

RIAU24.COM - Hastag atau tanda pagar #SlankMakanDuitRakyat menjadi trending topik di twiter pada Sabtu 16 Maret 2019. Kenapa tidak, Tagar itu muncul seiring groub band Slank akan mengisi acara dalam apel kebangsaan bertajuk 'kita merah putih' dilapangan Pancasila Simpang Lima Semarang pada hari Minggu 17 Maret 2019.



BACA JUGA : Terseret Kasus Korupsi, Busyro Muqoddas Sarankan Presiden Jokowi Berhentikan Menteri Agama

Beberapa nettizen dan warganet menuding bahwa acara itu disponsori oleh pemerintah Kota Jawa Tengah atau Jateng yang menghabiskan anggaran cukup fantastis yaitu Rp18 miliar.  Dana yang berasal dari uang rakyat itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Warganet yang mengkritik acara apel kebangsaan itu diantaranya putri Amien Rais yaitu, Hanum Salsabila Rais. Menurut dia, alangkah baiknya dana sebesar itu l dialokasikan untuk pendidikan dan kesehatan ketimbang acara politik.

"Bahkan jika pun Prabowo Sandi diundang, kami sebagai rakyat TIDAK AKAN RELA. Serupiahpun dari uang rakyat itu lebih berharga untuk membiayai pendidikan-kesehatan mereka dibanding hura-hura belaka. #SlankMakanDuitRakyat," tulisnya.  

Sementara Warganet lainya juga mengkritik bahwa apel tersebut hanya buang-buang uang rakyat. "Daerah termiskin ke-2 nasional. Daerah nya buang buang uang gak jelas.. #SlankMakanDuitRakyat," tulis lainnya.

Dalam acara itu, Slank ingin menyatukan anak bangsa, nasionalisme dan virus kedamaian lewat lagu. Karena itu, ia mengajak seluruh eleman masyarakat hadir dengan penuh solidaritas dan kegembiraan.

"Besok kita bakal tampil selama 55 menit dari pukul 08.05 WIB, ayuk semua datang," ujar Bimbim dilansir dari Viva. Sabtu 16 Maret 2019.



BACA JUGA : Terjadi Gempa 3,8 Magnitudo di Tenggara Alor

Acara apel itu ditargetkan bisa menghadirkan 130 ribu orang dari berbagai elemen masyarakat. Sejumlah tokoh hadir seperti Habib Luthfi bin Yahya, KH Maimoen Zubair, KH Munif Zuhri, Gus Muwafiq dan Mahfud MD. Bakal hadir juga Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, tokoh lintas agama dan artis nasional, Letto, Armada, Virza, Nella kharisma sampai Slank.

PenulisR24/iko


Loading...

loading...

Terpopuler