riau24

Atasi Pengangguran, Ini Solusi yang Ditawarkan Sandiaga Uno

Sabtu, 16 Maret 2019 | 23:19 WIB
Sandiaga Uno Sandiaga Uno

RIAU24.COM -  Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, punya solusi untuk mengatasi masih banyaknya pengangguran di Tanah Air. Program itu disebutnya dengan Rumah Siap Kerja, yang merupakan sarana penghubung antara pencari kerja dan penyedia tenaga kerja.

Tak hanya itu, Rumah Siap Kerja ini nantinya juga akan bertindak selaku pencari keterampilan baru, berwirausaha serta menyalurkan bakat dan minat secara kreatif dan inovatif.



BACA JUGA : Harus Benar-benar Waspada, di Provinsi Ini Tsunami Bisa Datang Kurang dari 5 Menit

“Jika masalah pengangguran ini tidak ditanggulangi dengan strategi dan program yang baik dan terintegrasi, kita akan memiliki masalah besar di kemudian hari,” Ujar Sandiaga, saat memperkenlkan program ini, Sabtu 16 Maret 2019 di Kebayoran, Jakarta.

Menurutnya, saat ini di Indonesia terdapat kurang lebih 7–8 Juta pengangguran, yang sebagian besar  adalah anak-anak muda pada usia produktif. Kondisi ini, menurutnya, tentu sangat disayangkan. Hal itu mengingat Indonesia memiliki bonus demografi yang amat berpotensi positif di masa yang akan datang.

Ada beberapa fasilitas yang disiapkan Rumah Siap Kerja. Di antaranya, fasilitas pencarian lapangan kerja yang akan dihubungkan dengan situs–situs pemerintah dan swasta. Begitu pula pelatihan yang materinya disesuaikan dengan perkembangan zaman.



BACA JUGA : Suami Lucinta Luna Cuma Ada Empat Postingan, Netizen: Kok Enggak Ngepost Foto Nikah?

Rumah Siap Kerja nantinya akan membangun jaringan antara anak-anak muda untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman serta memberikan jaringan dan akses terhadap beasiswa-beasiswa nasional dan internasional.

Tidak hanya untuk generasi usia produktif, pihaknya juga ingin representasi kaum difable dan perempuan dalam dunia kerja terus meningkat. Kedua sektor ini dinilai sangat potensial bagi pemberdayaan ekonomi Indonesia. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...