riau24

Nyaris Gabung Arsenal, Ternyata Ini Sosok Penyebab Suarez Berseragam Barcelona

Sabtu, 16 Maret 2019 | 23:19 WIB
Penyerang Barcelona Luis Suarez hampir gabung Arsenal (foto/int) Penyerang Barcelona Luis Suarez hampir gabung Arsenal (foto/int)

RIAU24.COM -  Sabtu 16 Maret 2019, Penyerang Barcelona FC, Luis Suarez ungkap pengakuan mengejutkan. Ternyata Suarez pernah hampir berseragam Arsenal. 

Seperti dilansir dari Detik, Suarez mulai tidak betah di Liverpool pada musim 2013/2014. Penyebabnya Liverpool gagal lolos ke Liga Champions, dan hanya finis ke posisi ke tujuh. 



BACA JUGA : Diduga Cuma Akal-akalan, Ini Tujuan McGregor Putuskan Pensiun dari MMA

Luis Suarez sudah bersiap angkat koper menuju Arsenal. Sebab ada komitmen bahwa Suarez berhak pindah klub jika Liverpool gagal masuk Liga Champions. 

Namun Luiz Suarez baru dilepas Liverpool jika ada tawaran lebih tinggi dari 40 juta poundsterling. Kemudian Arsenal menawar senilai 40.000.001 pound untuk tanda tangan kontrak Suarez. Tentu saja tawaran itu ditolak mentah-mentah Liverpool. 



BACA JUGA : Jadi Incaran Utama, Pelatih Madrid Zidane Selalu Pantau Perkembangan Pemain Ini

Akibat hal itu, Luis Suarez dikabarkan bersitegang dengan Liverpool. Kapten Steven Gerrard yang akhirnya membujuk Suarez bertahan semusim di Liverpool. 

"Saya berencana pergi Arsenal, memaksa diri untuk pergi. Lalu Steven (Gerrard) bilang 'Saya janji kalau kamu bertahan musim ini, kamu akan melesat dan tahun depan akan ke Bayern, Barcelona, Real Madrid atau tim mana pun yang kamu mau. Bertahanlah musim ini karena kamu takkan lebih baik di Arsenal," kata Suarez menirukan pesan Steven Gerrard waktu itu seperti dikutip Sky Sports. 

Dan siapa sangka, ramalan Steven Gerrard menjadi kenyataan. Luis Suarez bertahan dan akhirnya menandatangani kontrak ke Barcelona musim 2014/2015.

Kini Luis Suarez sukses besar bersama Barcelona yang nanti akan menghadapi Manchester United di Perempat Final Liga Champions mendatang. Luis Suarez bersama Barcelona meraih 12 gelar, di antaranya satu trofi Liga Champions, dan tiga titel LaLiga.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...