riau24

Hati-hati, 2 Hal ini Bisa Jadi Penyebab Seseorang Terserang Vertigo

Minggu, 17 Maret 2019 | 07:59 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Vertigo merupakan suatu kondisi dimana adanya keluhan pusing berputar yang sering terjadi secara mendadak. Hal ini muncul dan menyebabkan diri atau lingkungan sekitar terasa berputar.

Pada vertigo yang cukup berat, seseorang bisa mengalami kehilangan keseimbangan hingga terjatuh. Hal ini tentu sangat berbahaya, khususnya pada penderita yang sudah lanjut usia (lansia).

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui gejala-gejala vertigo yang biasa terjadi, untuk melakukan pencegahan sejak dini. Ditambah lagi, menghindari beragam jenis makanan yang bisa menyebabkan vertigo juga bisa Anda lakukan.


BACA JUGA : Waspada, Kebanyakan Minum Air Putih Akan Alami 4 Hal Buruk ini

Lantas Apa saja gejala vertigo? Berikut ini penjelasannya seperti yang dilansir dari Jawapos.com, Sabtu, 16 Maret 2019.

Ketika gejala vertigo muncul, penderita biasanya turut mengalami beberapa kondisi, diantaranya:
1. Perasaan tidak stabil dan tidak seimbang,
2. Mual dan muntah,
3. Pandangan ganda dan bisa juga mengalami pandangan buram,
4. Sakit kepala,
5. Pendengaran berkurang atau terdengar denging di telinga,
6. Sulit berkonsentrasi.


BACA JUGA : Ternyata Ini Penyebab Gairah Seksual Perempuan Menurun

Tak hanya itu, vertigo juga cenderung ditujukan sebagai istilah untuk suatu gejala, bukan nama dari sebuah penyakit. Karena, vertigo bisa muncul karena berbagai macam penyakit. Secara umum, ada dua penyebab vertigo, yakni:

1. Vertigo akibat masalah sentral (otak dan sumsum tulang belakang), seperti disebabkan oleh adanya penyakit migrain, tumor otak, stroke, serta cedera leher dan kepala.

2. Vertigo akibat masalah perifer (sistem saraf di bawah otak dan sumsum tulang belakang), antara lain disebabkan oleh penyakit BPPV (Benign Paroxysmal Positional Vertigo).

Hal Ini merupakan penyebab paling sering vertigo. Contoh lainnya adalah infeksi telinga dalam, radang saraf vestibular, penyakit Meniere, dan lain-lain.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...

Terpopuler