riau24

Selain Dilempar Telur, PM Australia Sebut Pernyataan Senator Anning Menjijikkan

Minggu, 17 Maret 2019 | 11:11 WIB
Viral kepala Senator Anning Australia dilempar telur oleh seorang pemuda (foto/int) Viral kepala Senator Anning Australia dilempar telur oleh seorang pemuda (foto/int)

RIAU24.COM -  Minggu 17 Maret 2019, Pernyataan kontroversial Senator Australia, Fraser Anning yang menyalahkan umat muslim atas tragedi berdarah di New Zealand atau Selandia Baru. Bahkan Perdana Menteri (PM) Australia, Scott Morrison angkat bicara.



BACA JUGA : Idol Korea Ini Hengkang Dari JYP, Nama Suzy Jadi Trending Topik Indonesia

Seperti dilansir dari Republika, PM Australia, Scott Morrison hingga sebut pernyataan Senator asal Queensland, Fraser Anning itu menjijikkan. "Pernyataan Senator Fraser Anning menyalahkan (muslim) serangan mematikan oleh teroris ekstremis sayap kanan di Selandia Baru pada imigrasi adalah menjijikkan. Pandangan itu tidak punya tempat di Australia, apalagi di Parlemen Australia," kata Morrison lewat keterangan dari Kedutaan Besar Australia, Jumat (15 Maret 2019).



BACA JUGA : Mampu Membakar Rudal Musuh, Tahun Depan AS Gunakan Meriam Laser di Kapal Perang

Seperti yang viral, Senator Anning dilempari telur oleh seorang pemuda. Peristiwa itu terjadi disaat Senator Anning diwawancarai media pada pertemuan politik di Moorabbin, tenggara Melbourne.

Rekaman itu pun viral, dan pemuda yang lempar kepala Senator Anning dapat julukan "eggboy". Pemuda itu sempat diamankan polisi, kemudian dibebaskan dann menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Dikabarkan juga situs pengalangan dana sedang bersiap kumpulkan sumbangan untuk menutup biaya hukum pemuda yang dianggap "pahlawan" dengan melempar kepala Senator Anning pakai telur. 

PenulisR24/riki


Loading...

loading...