riau24

Jelang Pemilu Serentak, KPU Bengkalis Terus Lakukan Sosialisasi

Minggu, 17 Maret 2019 | 12:43 WIB
Komisi pemilihan umum (KPU) Bengkalis terus melakukan sosialisasi ke warga Masyarakat di Kabupaten Bengkalis./hari Komisi pemilihan umum (KPU) Bengkalis terus melakukan sosialisasi ke warga Masyarakat di Kabupaten Bengkalis./hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang, Komisi pemilihan umum (KPU) Bengkalis terus melakukan sosialisasi ke warga Masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Komisioner KPU Bengkalis Elmiawati Safarina. Adapun sosialisasi tersebut dengan tujuan agar masyarakat mengetahui tentang Pemilu di tahun 2019 ini.

Seperti yang dilaksanakan KPU Bengkalis di komplek sekolah Dharma Maitertika desa Wonosari Tengah, Kecamatan Bengkalis dan Bantan yang diikuti 300 orang warga Tionghoa pada Sabtu 16 Maret 2019 kemarin.

Kemudian, Minggu 17 Maret 2019, KPU Bengkalis kembali melanjutkan sosialisasinya di Kantor Camat Bengkalis desa Air Putih, dengan diikuti sekitar 50 orang warga masyarakat.



BACA JUGA : Polsek Bengkalis Gelar Apel Pasukan Pengamanan Kampanye Terbuka

"Harapan kita tentunya bahwa masyarakat yang mendapatkan informasi melalui sosialisasi ini mau menjadi perpanjangan tangan dan perpanjangan lidah KPU Bengkalis untuk menyampaikan pesan pesan sosialisasi mengenai apa saja yang ada di Pemilu serentak 2019 ini, kepada keluarga maupun lingkungan tempat tinggalnya,"ungkap Elmiawati Safarina, saat dihubungi Riau24.com, Minggu 17 Maret 2019.

Selain itu, untuk di desa desa yang ada di Kabupaten Bengkalis, lanjut Safarina sosialisasi tersebut juga sudah dilaksanakan melalui relawan Demokrasi.

"Melalui relawan Demokrasi, seluruh basis kita sudah masuk. Sebagai contoh basis pemilih pemula, seluruh SMA di Kabupaten Bengkalis kita sasar dan masuk kesana,"ujarnya.



BACA JUGA : Di Kota Bengkalis Hujan Hampir Merata, Dandim: Titik Karhutla Sudah Mulai Padam

Adapun materi yang disampaikan KPU Bengkalis dalam sosialisasi ini adalah,

1. Ada apa di Pemilu serentak 2019
2. Peran Masyarakat di Pemilu 2019
3. Bagaimana menjadi Pemilih cerdas
4. Ancaman yg harus dihindari di Pemilu       2019
5. Bagaimana cara memberikan suara di       TPS
6. Contoh surat suara
7. Contoh Suara sah dan Suara tidak sah.(***)


R24/phi/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...