riau24

129 Orang Siswa SMP/MTS Bengkalis Ikuti Seleksi OSN

Minggu, 17 Maret 2019 | 16:56 WIB
Kadisdik Bengkalis, Edi Sakura/hari Kadisdik Bengkalis, Edi Sakura/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Sebanyak 129 siswa SMP/MTs sederajat mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Ke-129 tersebut merupakan utusan dari 11 kecamatan. Mereka adalah siswa-siswi terbaik yang dipilih dan terpilih dari hasil seleksi di tingkat kecamatan masing-masing.

Pembukaan OSN tersebut dilaksanakan  sejak Jumat, 15 Maret 2019, sekitar pukul 20.00 WIB di salah satu hotel Bengkalis oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, diwakili Kabid Pembinaan SMP Disdik, Randy Vernanda.



BACA JUGA : Polsek Bengkalis Gelar Apel Pasukan Pengamanan Kampanye Terbuka

Edi Sakura menjelaskan, OSN yang dilaksanakan 15-16 Maret tersebut merupakan satu di antara empat kegiatan yang diprogramkan secara nasional.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Disdik, katanya, akan terus memprogramkan kegiatan-kegiatan nasional. Selain OSN, kegiatan lain yang akan diselenggarakan adalah O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), FLS2N (Festival lomba seni siswa nasional), dan GSI (Gala Siswa Indonesia).

"Di samping itu, kita juga memprogramkan dan melaksanakan kegiatan skala kabupaten," ungkap Edi Sakura, Minggu 17 Maret 2019 lewat solulernya.

Menurut Edi Sakura yang pernah menjadi Kepala Sekolah berprestasi tingkat nasional ini, OSN merupakan "laman bermain" para siswa.

Sebab, katanya, saat ini karena selalu disibukkan dengan berbagai persoalan kehidupan, kita terkadang terlupa menyediakan "laman bermain" untuk siswa."Inilah laman bermain siswa di bidang sains,"ujarnya.

Lanjutnya, dalam beberapa tahun terakhir, siswa SMP Kabupaten Bengkalis sering menjadi nominasi di tingkat nasional.



BACA JUGA : Di Kota Bengkalis Hujan Hampir Merata, Dandim: Titik Karhutla Sudah Mulai Padam

"Untuk tahun ini dan seterusnya, kita berharap ada siswa kita yang menjadi juara di tingkat nasional. Di samping itu, melalui OSN ini. Semoga lahir saintis muda Kabupaten Bengkalis,"katanya berharap.

Selain 1 guru pendamping, turut hadir dalam kegiatan OSN tersebut, diantaranya Kabid Pembinaan Ketenagaan M Rasyid, Kabid Pembinaan SD Suwanto, serta Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP H Mukhtar.

Kemudian, Kasi Kurikulum dan Penilaian SD Khozali Abdulmuthalib, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD Deni Okterina, Kasi Pembinaan Ketenagaan SD Batik dan Kasi Pembinaan Ketenagaan PAUD Hamidah.(***)


R24/phi/hari

 

 

 

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...