riau24

Bantu Ringankan Musibah di Papua. ACT Ajak Masyarakat Indonesia

Minggu, 17 Maret 2019 | 22:46 WIB
Banjir Sentani/int Banjir Sentani/int

RIAU24.COM -  Banjir bandang telah menerjang 9 kelurahan di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/3) malam. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan bencana banjir terjadi pada pukul 21.30 WIT.

Banjir diperkirakan terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kecamatan Sentani pada Pukul 18.00 WIT. Sekiranya 9 unit rumah hanyut dan 3 jembatan mengalami kerusakan. Hingga pukul 08.30 tadi dilaporkan sebanyak 42 korban meninggal dunia dan 21 orang luka-luka.



BACA JUGA : Harus Benar-benar Waspada, di Provinsi Ini Tsunami Bisa Datang Kurang dari 5 Menit

Merespons bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Sentani, Aksi Cepat Tanggap pun menggerakan Tim Disaster Emergency Response (DER) untuk melakukan evakuasi. Relawan MRI ACT Haryono melaporkan, dirinya dan tim sudah berada di lokasi tak lama peristiwa terjadi.

ACT mengajak masyarakat untuk berikhtiar dan peduli kepada saudara-saudara di Papua yang tengah berduka. Insya Allah tim ACT di Papua akan segera menyalurkan bantuan untuk fase emergency ini.(***)


R24/phi/nof

PenulisR24/nof


Loading...

loading...