riau24

Tundukkan Fulham, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Minggu, 17 Maret 2019 | 23:36 WIB
Sadio Mane merayakan gol di gawang Fulham. Foto: int Sadio Mane merayakan gol di gawang Fulham. Foto: int

RIAU24.COM -  Liverpool akhirnya sukses mengudeta Manchester City untuk menduduki puncak klasemen Liga Inggris. Hal itu setelah The Reds sukses menundukkan Fulham dengan skor 2-1, dalam laga yang digelar di kandang Fulham Stadion Craven Cottage, Minggu 17 Maret 2019.

Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane pada menit 21 dan James Milner melalui eksekusi penalti pada menit 81. Sedangkan gol balasan Fulham diceploskan Ryan Babel pada menit 74.



BACA JUGA : Sempat Comeback, Belanda Akhirnya Nyerah 2-3 Dari Jerman

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengantongi koleksi 76 poin, unggul dua poin atas City, sekaligus merebut kembali puncak klasemen sementara. City sendiri tak bermain pada pekan ke-31 ini,  karena bertanding di Piala FA.

Liverpool membuka keunggulan terlebih dahulu pada babak pertama melalui gol Sadio Mane. Pada menit 26, kerja sama antara Roberto Firmino dan Sadio Mane berhasil mengelabui pemain belakang Fulham, sehingga berujung pada terciptanya gol untuk The Reds. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.


Selanjutnya pada babak kedua, kedua tim terlibat aksi saling serang. Liverpool sempat mendapatkan peluang emas pada menit 56 melalui sepak pojok yang diteruskan dengan sundulan Virgil van Dijk. Namun, bola masih bisa diamankan oleh kiper Fulham, Sergio Rico.



BACA JUGA : Sudah Ramai Dikabarkan Bakal Pindah ke Madrid, Ini Pengakuan Eden Hazard

Pada menit 64, Fulham sempat berhasil menyamakan kedudukan. Namun, gol dianulir wasit karena Floyd Ayite dalam posisi offside. Fulham akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 74 melalui gol Ryan Babel. Kedudukan menjadi imbang, 1-1.

Liverpool kembali unggul gol setelah Sergio Rico menjatuhkan Sadio Mane di dalam kotak penalti. Adalah James Milner yang sukses melakukan eksekusi penalti, sehingga kedudukan kembali berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Skor ini tak berubah hingga laga berakhir, seperti dilansir kompas. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...