riau24

Sempat Diburu, Caleg yang Diduga Cabuli Anak Kandung di Sumbar Akhirnya Diringkus

Minggu, 17 Maret 2019 | 23:45 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Setelah buron selama beberapa waktu, pelarin AH, caleg PKS asal Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), akhirnya terhenti. Pria yang diduga mencabuli anaknya kandungnya itu diringkus petugas Kepolisian saat hendak menuju Kota Padang. Sebelumnya, ia diketahui sempat berada di Jakarta dan Depok.

"Tersangka kita tangkap ketika sedang menunggu mobil di tepi jalan dekat Pauh, Padang setelah sebelumnya datang dari Jakarta menggunakan jalur darat," ungkap Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat, AKP Afrides Roema, Minggu 17 Maret 2019, dilansir antara.



BACA JUGA : Asam Urat Kambuh, Ahmad Dhani Terpaksa Diinfus

Dikatakan, AH sebelumnya sempat kabur dari Pasaman Barat, saat kasusnya mulai terkuak. Pihaknya sempat mendeteksi AH berada di Jakarta dan Depok, Jawa Barat.

Pada Sabtu 16 Maret 2019 kemarin, pihaknya berangkat ke Depok dan melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat untuk menangkap AH. Namun upaya itu tak membuahkan hasil. Pasalnya, AH terlebih dahulu kabur menuju Padang. Diduga, ia berangkat dengan menggunakan Bus ALS.

Pelarian AH kemudian terus dipantau. Saat sampai di Kota Solok, ia turun dari bus dan melanjutkan perjalanan ke Padang dengan angkutan travel. Pria itu kemudian diringkus saat turun di kawasan Pauh, Kota Padang.



BACA JUGA : Seperti Ini Reaksi Gubernur Jatim Khofifah Gara-gara Rommy Singgung Dirinya

"Diduga tersangka ingin mengelabui petugas dengan ganti mobil dan pangkas rambut di Pauh Padang. Setelah pangkas rambut tersangka menunggu mobil angkutan kota namun langsung kita tangkap," tegasnya.

Setelah ditangkap, tersangka langsung dibawa ke Polres Pasaman Barat untuk proses lebih jauh.

AH ditetapkan sebagai tersangka pencabulan anak sendiri pada Kamis (14/3/2019). Hal itu setelah ia dilaporkan istri dan anaknya sendiri ke Mapolres Pasaman Barat di Simpat Empat. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...