Rabu, 27 Agustus 2014
Sidang lanjutan kredit Macet Bank Riau Kepri
0
(Foto:R24/Ina)
Sidang lanjutan kredit Macet Bank Riau Kepri
PEKANBARU, (R24) -- Pengadilan Negeri Pekanbaru kembali menggelar sidang lanjutan Kredit macet Bank Riau Kepri, Senin (7/1/13) pukul 14.00 wib, dengan terdakwa Buchori Ar Rophim. Sidang kali ini menghadirkan dua saksi Juri Adji Arsyad dan Ilyas Karim, dua saksi ini pensiunan dari Bank Riau Kepri.

Saksi yang pertama adalah Juri Arsyad, dan Ketua Majelis Hakim Krosbin L Gaol dan Jaksa Penuntut Umum Ibrahim si tompul.

Saksi mengatakan kepada Jaksa Penuntut Umum, Semasa dirinya menjabat Divisi Perkreditan Bank Riau Kepri tahun 1999-2003, beliau mengetahui PT Saras Perkasa mengambil alih Pertokoan di Batam dan Pembangunan Mall walaupun saat itu saksi tidak ikut rapat dengan alasan sakit namun hasil rapat tersebut Bank Riau Kepri menyetujui Plafon kredit yang diajukan PT saras Perkasa sebesar 35,2 miliar. Pemberian kredit tersebut di setujui karena dinilai telah memenuhi syarat.

Pemberian kredit disetujui guna menyelamatkan kredit dari Bank Indonesia sebab kredit lama yang dari PT Karya Wira Wanatama tidak korperatif. Pemberian kredit juga disetujui karena yang menjadi anggunannya Mall Batavia Batam.

Hakim menanyakan kepada saksi, apakah PT. Saras Perkasa sudah memiliki badan Hukum dari pemberian kredit dengan tegas saksi mengatakan "belum", tapi sambil menunggu ketetapan dari Kemenkum-HAM pemberian kredit sudah memenuhi syarat dan aturannya.(Ina)
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com