riau24

Kabut Asap Ancam Aktivitas Penerbangan di Bandara Pinang Kampai

Kamis, 21 Maret 2019 | 11:23 WIB
Bandara Pinang Kampai Dumai/zal Bandara Pinang Kampai Dumai/zal

RIAU24.COM -  DUMAI - Kabut asap yang terjadi di kota Dumai dalam beberapa waktu terakhir mulai berdampak serius dalam aktivitas kehidupan masyarakat Dumai. Bukan hanya aktivitas kegiatan keseharian secara individu namun kabut asap kini sudah mengganggu aktivitas transportasi.

Kondisi pagi hari Kamis ( 21/03/2019 ) kabut asap tampak masih tebal menyelimuti langit kota Dumai, ini berdampak pada aktivitas penerbangan bandara bila kondisi ini terus berlanjut, dengan kata lain asap semakin tebal.

Kepada UPT. Bandara Pinang Kampai Irvan mengatakan bila kondisi ini terus berlanjut sangat menggangu aktivitas penerbangan, dikatakannya pagi ini terpantau jarak pandang lokasi bandara hanya berkisar 500, sedangkan jarak normal penerbangan adalah 1500 meter.



BACA JUGA : Wali Kota Dumai Tersangka Suap, Ini Profil Singkat Zulkifli As

Irvan juga mengatakan, kemarin ( Rabu-red ) sejumlah jadwal penerimaan harus delay atau berubah karena kondisi asap yang tidak memungkinkan untuk pesawat mendarat ataupun landing di bandara pinang Kampai.

" Asap sangat menggangu penerbangan, pagi ini kita melihat jarak pandang hanya 500 meter, mudahan menjelang siang hari ada perubahan yang baik untuk pesawat bisa terbang " katanya.

Hal senada juga disampaikan Feri Andriawan Airport Manajer Wings Air Dumai. Dikatakan Ferry ini/out pesawat sejak beberapa waktu terakhir cukup mengganggu aktivitas penerbangan terlebih lagi pagi ini hanya berjarak 500 meter.



BACA JUGA : KPU Dumai Lakukan Pembetulan Kesalahan Input Formulir C1

Namun demikian, Feri Meminta agar penumpang tidak usah khawatir akan terjadinya pembatalan penerbangan. Sebab pihaknya hanya akan memberlakukan delay atau merubah waktu keberangkatan dan kedatangan menyesuaikan kondisi asap di sekitar bandara.

Dikabarkan sebelumnya puluhan hektar lahan terbakar di kawasan Medang Kampai beberapa waktu lalu, dimungkinkan inilah penyebab terjadinya penyebaran dan pengepulan asap di langit kota Dumai.(***)


R24/zal

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...