riau24

Polsek Bengkalis Gelar Apel Pasukan Pengamanan Kampanye Terbuka

Senin, 25 Maret 2019 | 09:47 WIB
Apel pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Kampanye terbuka /hari Apel pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Kampanye terbuka /hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkalis gelar apel pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Kampanye terbuka dan pemungutan serta penghitungan suara pemilu 17 April 2019 mendatang.

Apel gelar pasukan pengamanan Kampanye pemilu serentak ini sebagai inspektur dipimpin Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika SH MH dan komandan apel Bripka Sabarno.

Hadir dalam gelar apel pasukan tersebut, Danramil 01/ Bengkalis Mayor Informasi Bismi Tambunan, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Ketua PPK Bengkalis dan Ketua Banwaslu kecamatan Bengkalis serta diikuti Ormas, Linmas, Satpol PP, PPL dan PPS.



BACA JUGA : Tiga Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Akan Menggelar PSU

Sementara, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika SH MH menyampaikan Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu bersamaan.

Pemilu serentak kali ini, lanjut Maitertika, akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

"TNI - Polri selaku instusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019. Polri harus mampu menangkal isu isu sara dan berita hoaks yang dapat mengganggu jalannya pemilu 2019,"ungkap Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika SH MH Kepada Riau24.com, Senin 25 Maret 2019.



BACA JUGA : Dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, Rupat Utara dan Mandau Gelar Pleno

Dari pantauan, sekira pukul 09.45 WIB yang dilaksanakan Sabtu kemarin itu,  giat apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan serta penghitungan suara pemilu 2019 selesai berjalan hikmat dan lancar.(***)


R24/phi/hari

 

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...