riau24

Ditunjuk PPP Sebagai Wagub Kampar, Yuyun: Saya Siap

Kamis, 04 April 2019 | 16:06 WIB
Bupati Kampar foto bersama Yuyun Hidayat, anak almarhum H. Azis Zaenal SH,MM usai pelantikan. Bupati Kampar foto bersama Yuyun Hidayat, anak almarhum H. Azis Zaenal SH,MM usai pelantikan.

RIAU24.COM -  Anak Almarhum Azis Zaenal Yuyun Hidayat mengaku siap untuk mengemban kursi wakil bupati Kampar pasca Catur Sugeng dilantik menjadi bupati Kampar dafenif 2017-2021. Hal ini ditegaskanya pasca DPW PPP menunjuk dirinya sebagai kandidat kuat untuk mengisi kursi kekosongan tersebut. 



BACA JUGA : Bermain Mercon, Bocah Kelas 5 SD Ini Alami Luka Bakar Serius

"Saya berterimakasih kepada teman-teman yang sudah meminta saya menjadi kandidat. Fokusnya, saya memang lebih di legislatif. Tetapi kalau memang animo masyarakat dan dorongan yang kuat untuk posisi itu, maka akan jadi bahan pertimbangan saya nantinya," kata Yuyun di Pekanbaru, Kamis 4 April 2019.

Diakuinya secara aturan, wabup dipilih dari anggota dewan. Namun secara etika politik, ia beranggapan bahwa posisi tersebut memang harus dikembalikan ke partai pemenangnya.

"Memang tidak ada keharusan, tapi ini masalah etika. Karena wakilnya naik dari partai lain, dan secara etika politik semestinya dikembalikan ke partai pemenangnya," jelas caleg DPRD Provinsi Riau ini.



BACA JUGA : Penjambret ASN Di Kampar Tak Berkutik Diringkus Polisi

Yuyun menjelaskan, penunjukan posisi wabup Kabupaten Kampar sudah memasuki tahapan pembentukan panitia di DPRD setempat. Pendaftaran kandidat akan dimulai pada 18 April mendatang.

"Sekarang sudah pembentukan panitia, pendaftarannya sampai 18 April. Kemudian ada penjabaran visi misi dan ujung-ujungnya akan dipilih oleh anggota dewan," tutupnya. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...