riau24

Sah, Kapolda Riau Sandang Gelar Adat 'Datuk Panglimo Sutan Dirajo'

Senin, 08 April 2019 | 13:29 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mendapatkan gelar adat Panglima Sutan Dirajo oleh Lembaga Adat Kampar, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mendapatkan gelar adat Panglima Sutan Dirajo oleh Lembaga Adat Kampar,

RIAU24.COM - Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mendapatkan gelar kehormatan adat dari Pasukuan Bendang Kenegerian Air Tiris, Senin (8/4/2019) siang.

Kapolda Riau mendapatkan gelar "Datuk Panglimo Sutan Dirajo" yang digelar di Balai Adat Kenegerian Air Tiris, Kabupaten Kampar-Riau.



BACA JUGA : Bermain Mercon, Bocah Kelas 5 SD Ini Alami Luka Bakar Serius

Saat tiba di Balai Adat, rombongan Kapolda disambut dengan Bupati kampar serta Forkompinda Kampar dan Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) serta masyarakat Kampar.

Pemberian gelar ini langsung dipimpin oleh Datuk Paduko Majo H Sartunis dihadapan ratusan ninik mamak dan masyarakat Kampar.



BACA JUGA : Penjambret ASN Di Kampar Tak Berkutik Diringkus Polisi

Dari pantauan Riau24.com, Datuk Paduko Majo memasangkan Saluak ke Kapolda Riau, sementara Sekdaprov Ahmad Hijazi memasangkan keris dan Bupati Kampar Sugeng memasangkan Selendang.

Acara ini berakhir sekitar pukul 12.00 WIB, Rombongan Kapolda Riau melanjutkan kegiatan ke Jalan panglima Khotib kabupaten Kampar.  untuk penyerahan bantuan pakaian adat untuk ninik mamak dan pemberian insentif ninik mamak Kabupaten Kampar.

PenulisTIM BERKAS 36


Loading...

loading...