riau24

Diskop UKM Sosialisasi, Usai Lebaran 349 Pedagang Pindah Ke Pasar Tradisional Berbasis Modern

Rabu, 10 April 2019 | 19:55 WIB
Diskop UKM Pindag melakukan Rapat bersama pedagang Pasar Tradisional Berbasis Modern/zar Diskop UKM Pindag melakukan Rapat bersama pedagang Pasar Tradisional Berbasis Modern/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Sebanyak 349 orang pedagang yang saat ini masih berjualan di seputaran jalan di sekitar Pasar Rakyat, akan dipindahkan ke Pasar Tradisional berbasis modern.

Sebelum dipindahkan, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuantan Singingi, melakukan sosialisasi kepada padagang, tentang rencana relokasi pemindahan pedagang tersebut.

Pertemuan antara Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian dengan perwakilan pedagang, berlansung di Gedung Pasar Rakyat Lantai Tiga, Selasa (9/4) kemarin.



BACA JUGA : Kasus Kematian Warga Jake, Kapolres Kuansing: Saya Berjanji Akan Tuntaskan Masalah Ini, Jabatanpun Saya Pertaruhkan

Dihadiri Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Drs. Azhar MM, CPM, Kabid Perdagangan Junaidi SPd, dan seluruh perwakilan pedagang dari masing masing jenis jualan, yang didampingi oleh Ketua Pedagang Pasar Rakyat Bahrul dan Wakil Ketua Aljabar.

Menurut Azhar, Pemkab Kuansing berencana akan memindahkan pedagang, yang saat ini masih berjualan pada tempat yang memang tidak semestinya untuk tempat berjualan.

Diharapkan nantinya pedagang akan lebih nyaman berjualan, dan masyarakat juga akan lebih nyaman berbelanja karena tempatnya cukup luas.

"Pemindahan pedagang ini akan dilaksanakan sebelum Ramadhan, namun para pedagang minta pasca Hari Raya Idul Fitri, dan usulan ini juga pernah disampaikan Andi (perwakilan dari pedagang Santan pada saat rapat)," paparnya.

Dijelaskan Azhar, pedagang yang akan dipindahkan ke Pasar Tradisional Berbasis Modern itu, adalah pedagang yang saat ini berjualan di sepanjang jalan di sekitar bangunan Pasar Rakyat, serta pedagang yang berjualan di halaman parkir Pasar Rakyat. Kecuali pedagang aksesoris, karena untuk pedagang aksesoris akan dipindahkan ke dalam Gedung Pasar Rakyat.  



BACA JUGA : Terbanyak di Riau, Kemenag Riau Apresiasi Wisuda MDTA Kuansing

"Untuk pedagang yang berjualan di dalam bangunan gedung pasar rakyat tidak dipindahkan dan mereka tetap berjualan di dalam Gedung Pasar Rakyat," ujarnya.  

Dirinya berharap, agar semua pihak dapat mendukung proses pemindahan pedagang ini, supaya Kota Teluk Kuantan kembali tertata dengan baik, asri dan indah.

"Sehingga akan membuat orang nyaman untuk berkunjung ke Kota Teluk Kuantan, yang dikenal dengan Kota Jalur," pungkasnya.(***)


R24/phi/zar

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...