riau24

Delapan Tahun Tak Bertemu, Barcelona Lebih Diunggulkan Dari MU

Rabu, 10 April 2019 | 20:16 WIB
Foto. AFP Foto. AFP

RIAU24.COM - Duel dua raksasa leg pertama Liga Champions antara Manchester United kontra Barcelona, Kamis (11/4/2019) dini hari nanti sangat dinanti penikmat sepakbola dunia.

Pertandingan yang akan digelar dikandang MU Old Trafford ini, menjadi momentum penuh gengsi dan klasik. Dimana MU berhadapan dengan Barcelona terakhir kali terjadi pada delapan tahun silam.

Terakhir pada tahun 2010/2011 di partai final Liga Champions, ketika itu Barca berhasil menang dengan skor 3-1 dan memastikan diri sebagai juara.

Berdasarkan statistik Head to Head kedua tim ini, sudah bertemu delapan kali. Dimana MU hanya sekali menang, sementara Barca tiga kali menaklukkan MU dan imbang empat kali.



BACA JUGA : Babak Pertama Liverpool Imbang, Arsenal Tertinggal Satu Gol

Dalam jumlah gol, Barca juga lebih produktif dengan 17 gol berbanding 10 gol dari Manchester United.

Selain itu, pertandingan ini akan menjadi panggung dua pemain kunci yakni Paul Pogba dan Lionel Messi.

Keduanya merupakan pembeda dalam masing-masing tim, Messi masih menjadi momok bagi tim Inggris.

Dilansir dari detiksport.com, Messi menjadi pemain yang paling sering membobol gawang klub Inggris di Liga Champions dengan catatan 22 gol. 

Saat melawan MU, Messi dua kali mencatatkan nama di final Liga Champions. Momen itu terjadi saat membawa Los Cules menjuarai ajang ini pada tahun 2009 dan 2011.



BACA JUGA : Dipermalukan Everton, Manchester United Pulang Dengan Penuh Luka

Sementara itu, Pogba menjadi salah satu alasan membaiknya performa MU di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang Prancis itu telah terlibat dalam 17 gol MU dengan mencetak sembilan gol dan delapan assist dalam 23 penampilannya di seluruh kompetisi.

Jadi patut ditunggu siapakah yang akan menjadi pembeda pada partai ini nanti malam??  

 

 

PenulisTIM BERKAS 36


Loading...

loading...