riau24

Misi Berat Gunnar Solskjaer, Menaklukkan Barcelona Si Mimpi Buruk Manchester United

Rabu, 10 April 2019 | 21:56 WIB
Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer menghadapi mimpi buruk Setan Merah yaitu Barcelona (foto/int) Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer menghadapi mimpi buruk Setan Merah yaitu Barcelona (foto/int)

RIAU24.COM - Rabu 10 April 2019, Laga seru akan tersaji di leg pertama delapan besar Liga Champions. Dua klub yang bertanding yakni raksasa Liga Spanyol, Barcelona versus raksasa Inggris, Manchester United (MU), Kamis dini hari nanti (11 April 2019).

Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United (MU) sedikit diuntungkan, karena bermain di Stadion Old Trafford. Namun menaklukkan Barcelona bukan pekerjaan mudah, apalagi Messi dan kawan-kawan merupakan mimpi buruk bagi MU.



BACA JUGA : Babak Pertama Liverpool Imbang, Arsenal Tertinggal Satu Gol

Bagaimana tidak, seperti dilansir dari berbagai sumber, Barcelona sudah dua kali mengubur mimpi MU untuk raih gelar juar Liga Champions. Manchester United (MU) pernah dua kali juara Liga Champions yang berubah format 1992 - 1993.

Manchester United (MU) jadi juara pada musim 1998 - 1999 dan musim 2007 - 2008. Gelar juara tersebut bisa saja bertambah menjadi empat, kalau saja MU tidak berjumpa Barcelona di final.



BACA JUGA : Dipermalukan Everton, Manchester United Pulang Dengan Penuh Luka

Barcelona sukses mengubur impian Manchester United yang pada  waktu itu dilatih Sir Alex Ferguson. Barcelona menaklukkan MU dua kali difinal. Itu terjadi pada musim 2008 - 2009, dengan Barcelona menang 2-0 atau MU. Kemudian hal tersebut terulang pada musim 2010 - 2011, Barcelona menang 3-1 atas Manchester United (MU). 

Sehingga jelas bukan perkara mudah Ole Gunnar Solskjaer dapat membawa kemenangan MU atas Barcelona. Apalagi Messi dan kawan-kawannya sangat diuntungkan jika mendapatkan gol tandang pada pertandingan dini hari nanti. 

Menarik ditunggu, siapakah yang akan menjadi jawaranya. Apakah Manchester United mampu membalaskan dendam, atau Barcelona kembali menjadi mimpi buruk bagi Setan Merah.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...