riau24

Namanya Disebut-sebut Dalam Sidang Meikarta, Ini Pernyataan Ridwan Kamil

Rabu, 10 April 2019 | 23:11 WIB
Ridwan Kamil Ridwan Kamil

RIAU24.COM -  Setelah namanya disebut-disebut dalam sidang dugaan suap proyek pembangunan Meikarta, Gubernur Jawa Barat, memberikan pernyataan dalam akun instagramnya.

Seperti dirilis sebelumnya, nama Ridwan Kamil diungkapkan salah satu terdakwa, Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Neneng Rahmi Nurlaili, dalam sidang di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung Jawa Barat, Rabu 10 April 2019. Sidang tersebut mengagendakan pemeriksaan terhadap terdakwa.

Menanggapi pernyataan itu, Ridwan dalam akun instagramnya, menyatakan bantahannya. Menurutnya, dalam persidangan terdakwa Neneng menyatakan bahwa tim Tata Ruang Kabupaten Bekasi ingin berkonsultasi tata ruang ke gubernur baru. Namun, tidak terlaksana.

"Karena, saya juga tidak mau dan tidak berkenan dan dilarang KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)," tulis RK, sapaan akrabnya dalam akun resmi instagramnya @ridwankamil, Rabu 10 April 2019.

Kemudian, Ridwan Kamil menegaskan, saat proyek Meikarta berproses izin dengan segala permasalahan hukumnya, dia masih menjabat sebagai Walikota Bandung.

        "BIAR TIDAK JADI SUMBER FITNAH," tulis RK mengawali klarifikasinya, dilansir viva. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...