riau24

Surat Suaranya Sudah Tercoblos di Malaysia, ini Kata Jokowi

Kamis, 11 April 2019 | 16:37 WIB
Surat suara yang sudah tercoblos di Selangor, Malaysia Surat suara yang sudah tercoblos di Selangor, Malaysia

RIAU24.COM - Di media sosial tengah heboh ditemukannya surat suara pasangan Joko Widodo-Maruf Amin tercoblos di Selangor, Malaysia.

Terkait hal itu, Capres petahana Jokowi mengatakan jika dia menyerahkan pengusutan surat suara yang sudah tercoblos tersebut.

"Ya dicek sajalah, kalau itu benar dan itu merupakan pelanggaran laporkan saja ke Bawaslu. Mekanismenya jelas kok, nggak usah diangkat isu-isu yang nggak jelas," kata Jokowi yang dilansir dari detik.com, Kamis 11 April 2019.


BACA JUGA : Raih Suara Terbanyak, Tim Relawan ABS Siap Kawal Suara Hingga ke KPU

Diketahui, temuan surat suara pasangan Jokowi-Maruf Amin tercoblos dibenarkan Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yazza Azzahra. Yazza mengatakan jika pihaknya sudah melaporkan temuan surat suara tercoblos di Selangor ke Bawaslu pusat.

Surat suara itu sendiri dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam yang diletakkan di sebuah ruko di Bangi, Selangor. Saat pengecekan tersebut, pihaknya menemukan ada surat suara pileg yang sudah tercoblos.

"Jadi berdasarkan sampel yang kita ambil, terdapat beberapa surat suara yang sudah dicoblos. Semuanya mayoritas mencoblos 01 dan juga ada di pileg untuk NasDem. Ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu," kata Yazza.


BACA JUGA : KawalPemilu: ada Selisih 268.842 Suara, ini Perolehan Suara Sementara Jokowi-Maruf vs Prabowo-Sandi

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...