riau24

Ratusan Atlet dan Pelatih di Bengkalis Akan Terima Bonus Total Rp1 Miliar

Kamis, 11 April 2019 | 16:36 WIB
Ketua KONi Bengkalis Darma Firdaus/hari Ketua KONi Bengkalis Darma Firdaus/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, akan menyerahkan bonus kepada para atlet dan pelatih yang telah berhasil mengukir prestasi di berbagai even, baik regional maupun internasional. Tidak tanggung-tanggung, total bonus yang akan diserahkan mencapai Rp1 miliar.

Penyerahan bonus direncanakan pada hari Senin (15/4) di Kecamatan Mandau. Bonus akan diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan dirncanakan dihadiri seluruh kepala perangkat daerah, para camat serta pejabat vertikal dan undangan lainnya.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, Kamis 11 April 2019 mengatakan, para atlet yang bakal memperoleh bonus adalah mereka yang berhasil mengukir prestasi (medali) baik pada level kejurda, kejurwil, kejurnas maupun level internasional.



BACA JUGA : Berkas Lengkap, Penyidik Serahkan Kades Desa Pendekik Ke Kejari Bengkalis

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, bonus yang diterima para atlet bervariasi sesuai medali yang diperoleh serta level mana yang diikuti. Medali emal di kejurda tentunya berbeda dengan level, kejurwil apalagi kejurnas dan level internasional,” sebut Darma.

Dari  pembahasan singkat serta data yang ada, setidaknya kata pria yang akrab disapa Ucok ini, ada 24 cabang olahraga (cabor) yang atletnya akan menerima bonus tersebut. Untuk level internasional, hanya ada satu cabor yang bakal menerima bonus, yakni cabor Anggar. Cabor Anggar sesuai data telah meraih 2 medali perak dan 4 medali perunggu.

Ditanya soal besaran bonus yang akan diterima para atlet dan pelatih, kata Ucok, jumlahnya tidak akan jauh berbeda dengan jumlah yang diterima tahun-tahun sebelumnya,” Tak jauh beda dengan bonus-bonus yang telah diberikan tahun-tahun kemarin,”ujarnya lagi.

Terkait dengan besarnya keseluruhan bonus yang akan dibayarkan, kata Ucol lagi, menurutnya besar atau kecil total bonus yang akan diberikan adalah relatif. Jumlahnya akan bertambah besar lagi kalau para atlit yang berprestasi semakin banyak atau ramai.

“Soal jumlah, itu relatiflah. Tapi terlelas dari itu semua, pemberian bonus merupakan sebuah apresiasi dari KONI terutama Pemkab Bengkalis terhadap apa yang telah disumbangan oleh atlet untuk daerah ini. Sekaligus memotivasi para atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,”ungkap Ucok lagi.



BACA JUGA : Disdik Bengkalis Telah Ciptakan Sistem Cekgu

Dalam kesempatan tersebut, Ucok kembali menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, atas support yang diberikan selama ini. Atas segala dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bengkalis, KONI berazam akan terus mengukir prestasi baik di level nasional bahkan internasional.***


R24/phi/hari

 

 

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...