riau24

Disaksikan 23 Peserta, Lapas II Bengkalis Canangkan WBK dan WBBM

Kamis, 11 April 2019 | 20:05 WIB
 Lapas II Bengkalis Canangkan WBK dan WBBM/hari Lapas II Bengkalis Canangkan WBK dan WBBM/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan WBK dan WBBM tersebut di pusatkan Lapas Kelas IIA Bengkalis, Kamis 11 April 2019. Sebelum pencanangan, terlebih dahulu diawali ikrar bersama diantaranya jajaran Lapas IIA Bengkalis dipimpin Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Maizar dan penandatangan deklarasi janji kinerja 2019 jajaran Lapas.

Kemudian ikrar kembali dilanjutkan oleh jajaran Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis dipimpin Kepala Kantor Imigrasi TPI Bengkalis, Toto Suryanto.



BACA JUGA : Berkas Lengkap, Penyidik Serahkan Kades Desa Pendekik Ke Kejari Bengkalis

Kemudian dilanjutkan penandatanganan pencanangan oleh jajaran Lapas Kelas IIA Bengkalis dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis WBM dan WBBM. Lapas Kelas IIA Bengkalis ditandatangani oleh Kepala Lapas, Maizar dan Kantor Imigrasi oleh Kepala Kantor Imigrasi, Toto Suryanto dan diikuti penandatanganan sebanyak 23 orang saksi.

Kalapad Bengkalis, Maizar mengatakan, pencanangan ini sebagai bahan kesungguhan, mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mereformasi birokrasi.

Disamping itu juga menjadikan Lapas bersih, bebas korupsi dan nepotisme (KKN), serta meningkatnya pelayanan kepada masyarakat serta perubahan pola pikir dan budaya kerja.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat perbaikan secara nyata di masa mendatang sebagai landasan yang kokoh dalam upaya reformasi birokrasi,"kata Maizar.

Kesempatan itu juga, Kepala Imigrasi TPI Bengkalis, Toto Suryanto menyebutkan, pencanangan ini Imigrasi mengusung nilai adat Melayu agar dapat dan mampu memperoleh apa dicita-citakan.

"Harapan kami dengan berbagai pembenahan Kantor Imigrasi Bengkalis budaya Melayu dijadikan sebagai do'a atau sesuatu yang bisa menyertai niat baik pencanangan ini," katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkum HAM) Riau, Muhammad Diah menyampaikan, dengan pencanangan ini bukti Lapas dan Imigrasi Bengkalis memiliki komitmen dan mengimplementasikan apa yang diinginkan sepakat untuk menuju WBM dan WBBM.



BACA JUGA : Disdik Bengkalis Telah Ciptakan Sistem Cekgu

"Saya apresiasi dan selamat atas komitmen ini dicanangkan untuk mencapai apa yang diidamkan, dan apa yang diinginkan oleh masyarakat pada saat ini. Zona yang memiliki komitmen WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, adalah bagian dari tuntutan masyarakat, merubah pola pikir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa ada pungutan yang tidak mendasar," ujarnya.

Selain itu,  dalam kegiatan itu juga sekaligus peresmian Poliklinik dan Musholla Tawaquf yang berada di Lapas Bengkalis.

Selain Kakanwil Kemenkum HAM Riau, Muhammad Diah, tampak hadir Ombudsman Riau Ahmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H. Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, Ketua PN Bengkalis Dr. Sutarno, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya Harmianto, dan puluhan undangan lainnya.***


R24/phi/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...