riau24

Menciptakan Pemilu Aman, Sejuk dan Damai, Polres Bengkalis Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah

Jumat, 12 April 2019 | 08:22 WIB
Kepolisian Resor Polres Bengkalis gelar acara Tabligh Akbar dan Istighosah bersama/hari Kepolisian Resor Polres Bengkalis gelar acara Tabligh Akbar dan Istighosah bersama/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Kepolisian Resor Polres Bengkalis gelar acara Tabligh Akbar dan Istighosah bersama dengan mengusung tema 'Menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Sejuk dan Damai. Tabligh Akbar tersebut diselenggarakan di halaman Polres Bengkalis, Kamis 11 April 2019 malam.

Dari pantauan Riau24.com adapun yang hadir dalam acara itu diantaranya, Sekda Bengkalis Bustami Hy, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Damdim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Wakapolres Kompol Ade Zamrah, Ketua PN Bengkalis Dr. Sutarno, para Kapolsek, LAMR, FKUB dan hampir seribuan undangan lainya. Sedangkan sebagai penceramah yaitu Ustad H. Sofwan Muhadzir.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto saat diwawancarai Riau24.com usai acara tabligh akbar tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tabliq akbar dan istiqosah ini untuk menambah iman dan tagwa agar senantiasa  menjalankan segala perintah Allah SWT serta menjauhi larangannya.



BACA JUGA : Tiga Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Akan Menggelar PSU

Di samping itu, diutarakan Kapolres, kegiatan Tablik akbar dan istiqhosah juga salah satu bentuk colling Sistem dalam suasana Pemilu tahun 2019 ini.

"Sebentar lagi kita akan melaksanan pesta demokrasi, mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta jaga bhineka tunggal ika. Dan mari kita berikan hak pilih kita untuk berbondong-bondong mendatangi setiap TPS pada tanggal 17 april 2019 mendatang untuk memberikan hak pilih. Dan jangan sampai golput karna pilihan kita menentukan masa depan bangsa ini,"ungkap Kapolres Yusup Rahmanto.

Selain itu, Kapolres juga berharap dalam pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres masyarakat juga dihimbau jangan sampai menyebar ujaran kebencian, jangan mudah percaya berita yang tidak jelas sumbernya alias Hoax. Pilihan boleh berbeda namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga.



BACA JUGA : Dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, Rupat Utara dan Mandau Gelar Pleno

Selain itu, sambutan Sekda Bengkalis H. Bustami HY menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bengkalis beserta jajaran atas terlaksananya Tablig akbar dan istighosah yang dilaksanakan pada malam ini.

"Mari kita perangi berita hoax yang tidak jelas sumber beritanya, gunakan medsos dengan bijak dan baik. Mari kita wujudkan negara kesatuan ini menjadi tali persaudaraan dalam pesta pemilu pada tahun ini,"ungkap sekda Bengkalis. 

Diahir acara tabligh akbar tersebut juga sekaligus melaksanakan pelepasan Personil Polres Bengkalis dalam rangka Program Riau Gemilang (Gerakkan Memakmurkan Mesjid dan Lingkungan).***


R24/phi/hari

PenulisR24/hari


Loading...

loading...