riau24

Ledakan Besar Rusak Beberapa Ruko di Medan, di Lokasi Masih Terdeteksi Gas

Jumat, 12 April 2019 | 10:35 WIB
Beberapa ruko di Medan yang rusak akibat ledakan besar yang terjadi Kamis malam tadi. Foto: int Beberapa ruko di Medan yang rusak akibat ledakan besar yang terjadi Kamis malam tadi. Foto: int

RIAU24.COM -  Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah rumah toko atau ruko yang berada di Jalan Kruing  Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis 11 April 2019 malam. Akibatnya, 4 ruko di kawasan itu rusak. Sementara 10 orang penghuni langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Dugaan sementara, ledakan itu terjadi akibat kebocoran gas. Bahkan hingga Jumat 12 April 2019 pagi ini, di sekitar lokasi ledakan, aroma gas masih tercium. Karena itu, warga dilarang mendekati lokasi, sebagai antisipasi bila terjadi ledakan susulan.



BACA JUGA : Pulih dari Sakit, Sandiaga Lari Keliling Stadion GBK

Menurut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, yang dikonfirmasi Jumat pagi ini, dari 10 orang yang menjadi korban saat ledakan terjadi, delapan di antaranya adalah orang dewasa. Sedangkan dua lainnya anak-anak berusia 10 tahun dan dua tahun.

"Korban yang delapan orang dewasa dan sudah dibawa ke rumah sakit Royal Prima dan Advent. Sedangkan yang anak-anak berumur 10 dan 2 tahun dibawa ke rumah Sakit Royal Prima Medan," terangnya, dilansir viva.

Dikatakan, pihaknya belum bisa memastikan apa yang menjadi pemicu terjadi ledakan. Dugaan sementara, diduga ledakan muncul dari dari aliran gas rumah tangga.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan petugas Labfor Polri Cabang Medan dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN), alat detektor menunjukkan di lokasi kejadian masih ada gas.

Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat tidak mendekati lokasi kejadian karena masih banyak terdapat bahan gas yang berpotensi menimbulkan ledakan.



BACA JUGA : Diduga Karena Suara Jokowi Anjlok, Bupati Madina Mengundurkan Diri

"Untuk asal api dari toko mana juga belum bisa diketahui karena petugas belum bisa masuk ke dalam. Kita masih menyisir dari luar dan belakang gedung. Kalau dari depan cukup berbahaya karena tiang-tiang depan ini sudah cukup parah," tambahnya lagi.

Sejauh ini, ledakan diduga berasal dari salah satu ruko yang digunakan untuk menjual sate kerang. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...

Terpopuler