riau24

Jadi Incaran MU, Pemain Ini Cetak Rekor Hattrick Termuda Liga Europa

Jumat, 12 April 2019 | 11:53 WIB
Joao Felix Joao Felix

RIAU24.COM -  Manchester United saat ini tengah membidik gelandang serang Benfica, Joao Felix. Pilihan itu, tampaknya cukup jitu. Sebab, pemain yang jadi incaran, memang tengah tampak kehebatannya.

Bahkan, saat ini Joao Felix telah mengukir rekor sebagai pencetak hatttick termuda Liga Europa. Rekor itu ia torehkan saat Benfica sukses mengalahkan Eintracht Frankfurt 4-2, pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion da Luz, Lisbon, Kamis 12 April 2019 waktu setempat.



BACA JUGA : Juventus Juara Liga Italia, Ronaldo Jadi Satu-satunya Pesepakbola Yang Raih Rekor Ini

Gol pertama dilesakkannya pada menit 21 sekaligus membawa tuan rumah unggul 1-0. Pemain berusia 19 tahun itu tidak kesulitan membobol gawang kiper Eintracht, Kevin Trapp, melalui tendangan penalti.

Dilansir cnnindonesia, Jumat 12 April 2019, hanya butuh waktu tiga menit bagi Joao Felix untuk menambah golnya yang membuat Benfica unggul menjadi 2-1. Tembakan keras pemain bernama lengkap Joao Felix Sequiera dari luar kotak penalti menggetarkan gawang tim tamu.

Tak hanya itu di awal babak kedua, Joao Felix turut andil untuk gol ketiga Benfica yang dijaringkan Ruben Dias. Sundulan Joao Felix saat duel udara menyambut sepak pojok mengarah ke Dias yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.



BACA JUGA : Sukses Balas Dendam, Manchester City Kembali Naik Puncak Klasemen

Felix kemudian mencetak gol ketiga alias hattrick pada menit 54. Umpan terukur Alex Grimaldo disontek Joao Felix dan kembali menggetarkan gawang Kevin Trapp.

Hattrick ke gawang Eintracht membuat Felix tercatat sebagai pencetak hattrick termuda di Eropa. Ia mengalahkan beberapa nama beken seperti Marko Pjaca, Paco Alcacer, Harry Kane, dan Romelu Lukaku yang pernah membuat torehan serupa. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...