riau24

Soal Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia, KPU Riau Pastikan Riau Aman

Jumat, 12 April 2019 | 14:53 WIB
Ilham M Yasir Ilham M Yasir

RIAU24.COM - Ketua KPU Riau Ilham M Yasir mengatakan bahwa kasus surat suara yang tercoblos di Malaysia akan sulit terjadi di dalam negeri kususnya di Riau. Adapun alasanya menurut Dia karena pengamanan yang dilakukan sangat ketat. Sehingga tidak ada ruang untuk melakukan kecurangan pemilu.



BACA JUGA : Tolak Pemilu CUrang, Masyarakat Pamekasan Tuntut Paslon 01 Didiskualifikasi

Dan lagi kata Dia, ditemukanya surat suara tercoblos di Malaysia itu karena disana ruangnya tidak ada pengamana dari pihak kepolisian. Sementara di dalam negeri pengamanya ketat lantaran pemilunya harus berintegritas yang kuat semua elemen.

"Inshaallah, di dalam negeri pengamanannya kan ketat sekali.....kalau di luar negeri memang penyelenggara pemilu nya hrs berintegritas yang kuat, krn di sana kan di negeri ruang tak ada pengamanan dar pihak kepolisian, " kata Ilham kepada Riau 24.com saat dikonformasi terkait antisipasi KPU Riau menyikapi kasus pencoblosan surat suara di Malaysia. Jumat 12 April 2019.

Sebelumnya, sejumlah video mengenai penemuan surat suara yang telah tercoblos ditemukan di Selangor, Malaysia. Padahal, pemilihan di kota-kota di wilayah negara itu baru akan dilakukan pada Minggu, 14 April 2019.



BACA JUGA : Soal Dugaan Kecurangan Pemilu, Begini BPN Prabowo Tantang TKN Jokowi

Dari video yang beredar, selain telah dicoblos untuk calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, untuk pemilihan presiden, surat suara itu juga sudah dicoblos untuk calon anggota legislatif dari berbagai partai.

Khusus untuk pemilihan caleg, sudah tercoblos untuk caleg dari Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...