riau24

Pemilu 2019, Demokrat Riau Utamakan Jual Figur SBY Ketimbang Prabowo, Ternyata Ini Alasannya

Jumat, 12 April 2019 | 16:39 WIB
Ketua Partai Demokrat Asri Auzar menyambut kedatangan ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat berkunjung ke Pekanbaru Riau Ketua Partai Demokrat Asri Auzar menyambut kedatangan ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat berkunjung ke Pekanbaru Riau

RIAU24.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Riau Asri Auzar mengatakan sosok ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih favorit di tengah masyarakat saat ini sehingga tidak dipungkiri berpengaruh besar untuk meningkatkan elektabilitas partai berlambang mercy ini. Maka dari itu Calon Legislatif dari Partai Demokrat itu  mengutamakan menjual figur SBY untuk mendulang suara pada Pemilu legislatif 2019 ini. 



BACA JUGA : Lagi-lagi Buntut Salah Hitung, Bawaslu di Kota Ini Rekomendasikan PSU di Seluruh TPS

"Dalam survey nasional 41 persen masyarakat masih menyukai pak SBY, artinya kita harus pandai melihat peluang itu. Tokoh dan sosok pak SBY masih favorit di Indonesia. Yang saya jual apa yang dilakukan pak SBY selama 10 tahun kepemimpinannya," ucap Asri Auzar di DPRD Riau. Jumat 12 April 2019.

Dia mengatakan, banyak masyarakat yang masih mengingat masa pemerintahan SBY, sehingga hal tersebut menjadi strategi yang digunakan Demokrat untuk terus membesarkan nama partai. 

"Kita kenang lagi masa kepemimpinannya, dimana zaman pak SBY hukum berjalan apa adanya. Tidak pandang bulu, masyarakat dan mahasiswa bebas berdemo menyampaikan aspirasinnya. Tidak ada yang namanya kriminalisasi pada kelompok tertentu atau ulama, dan juga proyek infrastruktur banyak yang dimulai di zaman pak SBY, artinya itu masih diketahui masyarakat," ucap Legislator Riau asal Rokan Hilir tersebut. 

Meski begitu, Dia menegaskan dukungannya terhadap Pasangan Capres nomor urut 02 juga berpengaruh terhadap perolehan suara. 

"Masyarakat sudah tahu Demokrat berkoalisi dengan siapa. Ada atau tidak diuntungkan dengan koalisi ini? tentu pasti ada walaupun tidak signifikan seperti Gerindra," ucapnya. 



BACA JUGA : 16 Petugas KPU di Riau Alami Musibah Saat Bertugas, 4 Meninggal Selebihnya Pingsan, Stroke, dan Keguguran

"Yang terpenting itu apa yang dilakukan kader di lapangan. Dan menurut survei Alhamdulillah hasilnya bagus untuk Demokrat," sambungnya. 

Untuk di DPRD Riau sendiri, Demokrat menargetkan 12 kursi. Pihaknya optimis target partai akan tercapai pada Pemilu 2019 ini. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...