riau24

Klaim Survei Demokrat di Riau Bagus, Asri Auzar Targetkan 12 Kursi di DPRD Riau

Jumat, 12 April 2019 | 17:53 WIB
Asri Auzar Asri Auzar

RIAU24.COM -Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengklaim survei Demokrat dalam pemilu 2019 ini sangat bagus di Riau. Hal ini dikatakanya berdasarkan hasil lembaga survei yang sudah banyak dilakukan. 

"alhamdulillah survei sementara Demokrat di Riau surveinya cukup bagus. Tapi sama-sama kita tunggulah tanggal 17 April nanti. Mudah-mudahan apa yang disurvei menjadi kenyataan dan bisa kami realisasikan hasil survei dilapangan, " kata Asri. Jumat 12 April 2019.



BACA JUGA : Rusidi : Mengotak atik Perolehan Suara Peserta Pemilu, Bisa dipidana

Terkait untuk penambahan kursi di DPRD Riau pada pileg 2019 ini, Asri berharap bisa bertambah yang saat ini delapan kursi, di pemilu 2019 ini bisa bertambah satu menjadi sembilan. Sementara untuk target 12 kursi termaksud kursi pimpinan DPRD Riau. 

"Jadi intinya penambahan ini bisa tetap dan bisa bertambah. Dan caleg -caleg kita juga cukup bagus, dicontohkanya di Pekanbaru yang berjibaku mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat dan mudah-mudahan bisa bertambah yang sebelumnya satu orang tahun sekarang bisa dua orang, " tutur anggota komisi IV DPRD Riau ini. 

Selain itu, Asri juga mengaku sudah menyiapkan 34 ribu saksi-saksi di semua TPS untuk mengawal perolehan suara pada Pilpres dan Pileg 2019 ini. 

"Setiap TPS akan kita siapkan dua saksi. Dengan jumlah TPS sebanyak 17 ribu dikalikan dua, nantinya ada 34 ribu saksi. Satu saksi sebesar Rp200 ribu, jadi perkiraan sekitar segitu (Rp7 M), dan uang saksi ini Alhamdulillah sudah kita distribusikan ke Kabupaten/Kota," terang legislator asal Rokan Hilir itu. 

Dia juga mengatakan, saksi-saksi tersebut akan disiapkan dari kader partai dan masyarakat umum. Dari dua orang saksi, satu saksi disiapkan untuk mengawal perolehan suara partai dan satu lagi untuk Pemilihan Presiden. 

"Dua orang ini sejalan untuk partai sekaligus untuk Pilpres, jadi 34 ribu itu merata di semua TPS. Saksi kita ambil dari kader kita dan masyarakat yang menyukai Demokrat, tanpa saksi partai sehebat apapun, tidak ada apa apanya. Jadi mereka ujung tombak kita,"beber Asri yang juga caleg Demokrat dapil Rohil ini. 



BACA JUGA : Raih Suara Terbanyak, Tim Relawan ABS Siap Kawal Suara Hingga ke KPU

Asri cukup optimis dengan target partai, mengingat berdasarkan survei internal partai Demokrat sangat diminati masyarakat umum. 

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...