riau24

Putra Ulama NU ini Tanggapi Pemilu 2019 di Malaysia: Jangan Pilih yang Bermain Curang

Sabtu, 13 April 2019 | 06:07 WIB
Surat suara Caleg dari Nasdem Davin Kinara dan Capres Petanaha Jokowi-Maruf Amin yang sudah di coblos Surat suara Caleg dari Nasdem Davin Kinara dan Capres Petanaha Jokowi-Maruf Amin yang sudah di coblos

RIAU24.COM - Di Malaysia, kecurangan Pemilu 2019 telah terjadi. Hal itu menyusul ditemukannya surat suara yang sudah tercoblos untuk paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan caleg dari Partai Nasdem Davin Kirana yang merupakan anak Dubes Indonesia di Malaysia.

Permasalahan itu pun masih menjadi perbincangan bagi semua kalangan, termasuk dari kalangan ulama. Salah satunya adalah Ustaz Hilmi Firdausi.

Melalui akun Twitternya, dia menyerukan agar tidak mikih orang-orang yang melakukan kecurangan dalam Pemilu 2019 yang akan berlangsung dalam hitungan hari.

Dia juga menegaskan untuk tidak hinakan Indonesia dengan memilih orang-orang yang curang untuk mendapatkan jabatan.

"Untuk saudara2ku sebangsa dan setanah air...jangan pilih siapapun yang bermain curang di Pilpres dan Pileg kali ini. Demi Allah...jgn hinakan Bangsa ini dgn memilih orang2 yg menghalalkan segara cara utk mendapatkan kekuasaan & jabatan !," tegas putra dari pimpinan pondok pesantren berbasis NU KH Amin Affandi itu, Junat, 12 April 2019.

Para warganet memberikan komentar tentang kecurangan yang terjadi di Malaysia tersebut. Ini kata netter.

"Jika Indonesia ini Kembali mendapatkan Pemimpin dengan cara Kecurangan, maka Kehancuran Indonesia akan lebih dahsyat lagi," komentar @Resof85.

"Curang bukan sifat Orang beriman.... hempaskan!," kata @Ezimet1.

"Darurat narkoba uda..
Darurat korupsi uda..
Awas darurat kecurangan..!!," ujar @agung_nusanjaya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...