riau24

Tim Pemenangan Intsiawati Ayus, SH.MH Gelar Rapat Konsolidasi

Sabtu, 13 April 2019 | 15:03 WIB
Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan IA/IST Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan IA/IST

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Tim Pemenangan Intsiawati Ayus (IA) dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau menggelar Rapat Konsolidasi selama dua hari, 10-12 April 2019 di Hotel Citismart Pekanbaru.

Rapat Konsolidasi terkait menghadapi tahapan Pemilu, mulai dari masa sosialisasi dan kampanye yang sudah dilalui, hingga agenda menjelang hari pencoblosan yakni memasuki masa persiapan Saksi.

"Alhamdulillah Tim selama ini solid terbukti hingga hari ini lebih kurang tujuh bulan proses pemilu kita telah maksimal melakukan sosialisasi dan kampanye untuk IA, di samping juga mengawal IA yang tetap melakukan kegiatan kunjungan daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah-daerah, mengingat IA masih sebagai Anggota DPD RI," terang Ketua Tim Pemenangan IA, Renggo Darmadji, SH.



BACA JUGA : Raih Suara Terbanyak, Tim Relawan ABS Siap Kawal Suara Hingga ke KPU

Menurutnya, Pemilu pada 17 April 2019 hanya tinggal beberapa hari lagi, maka ditekankan kepada Tim yang tersebar di setiap kabupaten/kota mengawal pelaksanaan pemungutan suara di TPS masing-masing." Kita tidak mentoleransi kecurangan apalagi hal yang merugikan perolehan suara IA," ujar  Renggo Darmadji.

Tim IA dikenal sebagai Tim yang solid, Tim yang sangat memahami aturan main atau ketentuan PKPU dan sudah teruji menguasai teknis lapangan, apalagi untuk pengawalan perolehan suara IA dengan mempersiapkan saksi di tiap TPS.

Selama penghitungan suara berlangsung, Sekretariat Tim Pemenangan IA dilengkapi dengan sistem penghitungan cepat Internal (quick count) dengan menghimpun laporan masuk dari seluruh saksi IA yang berada ditiap TPS se-Riau untuk diolah dan diproses menjadi sebuah data yang akurat.

"Hal ini sudah menjadi SOP Kesuksesan IA selama Tiga kali menjabat sebagai Anggota DPD RI dengan update sistem quick count di tiap periode untuk menjawab tantangan teknis di lapangan," ujarnya.

Untuk diketahui bahwa perolehan suara IA dari periode ke periode selalu bertambah, data resmi dari KPU Riau Periode Pemilu tahun 2004-2009 IA memperoleh 125.890 jumlah suara, Pemilu 2009-2014 memperoleh 144.559 jumlah suara, Pemilu tahun 2014-2019 IA memperoleh 352.603 jumlah suara, berdasarkan grafik suara yang meningkat itulah IA tetap konsisten dengan pakem Independesinya di DPD RI untuk tidak berpartai.



BACA JUGA : KawalPemilu: ada Selisih 268.842 Suara, ini Perolehan Suara Sementara Jokowi-Maruf vs Prabowo-Sandi

"Kita mengimbau masyarakat Riau agar menggunakan hak pilihnya untuk mencegah terjadinya kecurangan oleh oknum tertentu dengan memanfaatkan kertas suara yang tidak tercoblos. Kita atas nama IA, memohon doa dan dukungan Masyarakat Riau meneruskan amanah ini," pungkas Renggo Darmadji.***


R24/rls

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...