riau24

RIB Bincang Politik Asyik Bareng Kaum Milenial, Tema Jokowi Membangun Negeri Riau Berkemajuan

Sabtu, 13 April 2019 | 20:22 WIB
Ketua Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Riau, Dede Firmansyah memberikan materi dibincang politik asyik bareng kaum milenial (foto/riki) Ketua Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Riau, Dede Firmansyah memberikan materi dibincang politik asyik bareng kaum milenial (foto/riki)

RIAU24.COM -  Sabtu 13 April 2019, Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Provinsi Riau mengadakan bincang-bincang bareng kaum milenial. Diskusi bertema "Politik Itu Asyik, Jokowi Membangun Negeri Riau Berkemajuan" diadakan di Pinus Coffee Shop  Jalan Paus Ujung, Pekanbaru. 

Hadir sebagai narasumber Penasehat RIB (Anggota DPRD Riau 2004-2009) Fendri Jaswir dan Ketua RIB Riau Dede Firmansyah, SE. Kemudian Bang Jae (Persatuan Tionghoa Islam Indonesia Riau), Syamsudin Miswar (Mantan Sekjen KNPI Riau), dan Ahmi Septari (Dewan Pembina HIPMI Riau).



BACA JUGA : Diikuti Lebih dari 200 Peserta, PT CPI Adakan Pelatihan Kejuruan dan Wirausaha

Dalam sambutannya Penasehat RIB, Fendri Jaswir menyampaikan kaula muda harus ikut berpartisipasi pada Pemilu 2019. Fendri Jaswir sampaikan jangan sampai ada kaum milenial yang tidak memakai hak pilihnya.

Bang Jae dari Persatuan Tionghoa Islam Indonesia Riau, menyampaikan bahwa dirinya sudah mendukung Jokowi sejak 2014. "Alasan saya sederhana kenapa pilih Jokowi. Karena Jokowi memberikan kita optimisme. Dia menawarkan harapan untuk masa depan. Saya sudah pilih Jokowi sejak 2014 dan itu tidak salah," sebutnya.



BACA JUGA : Wino Benarkan Ucapan Syamsuar Soal "Awak Sarjanalah, Sekolah Kalian Sikit"

Hal yang sama disampaikan Dewan Pembina HIPMI Riau yang juga Ketua Partai Perindo Riau, Ahmi Septari. "Ingat ya, jangan malas datang ke TPS. Karena satu suara menentukan lima tahun kedepan, mahal harganya. Kita anak muda harus cerdas. Riset lagi kalau ada berita-berita. Lebih baik kita lanjutkan dan optimalkan lagi kedepannya apa yang sudah dilakukan pemerintah sekarang," sebut Ahmi Septari. 

Ketua RIB Riau, Dede Firmansyah sampaikan kegiatan ini diselenggarakan tidak terlepas dari banyaknya isu-isu negatif yang dialamatkan pada Capres 01 Joko Widodo (Jokowi). "Acara ini kita menginformasikan ke anak-anak milenial siapa sih Jokowi yang sebenarnya. Saya sudah kenal Jokowi sejak lama, saat masih 2012 sejak masih Walikota Solo. Ya memang sebenarnya Jokowi memang merakyat, suka blusukan orangnya. Dengan bincang-bincang ini, kita harapkan semua yang hadir baik dari kaum milenial dan komunitas mendapatkan informasi yang benar," katanya. 

Ketua RIB Riau, Dede Firmansyah optimis kaum milenial atau calon pemilih yang ragu-rabu bisa semakin yakin pilih Jokowi-Ma'ruf pada 17 April mendatang. "Kita meyakinkan lagi. Siapa sih Jokowi itu. Jadi yang bimbang atau swing voter itu yang diyakinkan. Yang sangat penting lagi ini, jangan termakan hoax atau kabar-kabar yang belum jelas kebenarannya. Apalagi yang menyerang Jokowi-Maruf," katanya. 

​​

PenulisR24/riko


Loading...

loading...