riau24

KPU Bengkalis Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Minggu, 14 April 2019 | 09:46 WIB
KPU Bengkalis mulai distribusikan logistik Pemilu/hari KPU Bengkalis mulai distribusikan logistik Pemilu/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 sejak Sabtu 13 April 2019 kemarin. Pendistribusian Logistik tersebut adalah untuk wilayah kecamatan yakni Kecamatan Rupat Utara.

Logistik yang di distribusikan menggunakan kendaraan truck colt disel sekitar tiga unit kendaraan. Dimana pendistribusian tersebut dikawal pihak Kepolisian.

"Semalam kita mulai pendistribusian untuk logistik kecamatan Rupat Utara. Sudah diberangkatkan dengan tiga unit truk colt disel," ungkap Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Minggu 14 April 2019.



BACA JUGA : Tiga Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Akan Menggelar PSU

Lanjut Ketua KPU, siang ini pihaknya juga tengah menyiapkan logistik lagi untuk didistribusikan. Yakni logistik Pemilu untuk kecamatan Tualang Mandau Kabupaten Bengkalis.

"Saat ini kita masih utamakan pendistribusian daerah terpencil. Tadi pagi Rupat Utara, sore ini kita harapkan untuk Tualang Mandau juga bisa di distribusikan,"katanya.

Diutarakan Fadhillah lagi, memang KPU jiga tengah fokus pendistribusian logistik Pemilu untuk wilayah jauh terlebih dahulu. Sementara logistik Pemilu untuk kecamatan terdekat seperti Kecamatan Bengkalis dan Bantan paling lambat akan didistribusikan pada H - 1 Pemungutan Suara di Bengkalis.

"Logistik yang didistribusikan KPU Bengkalis nantinya akan dititipkan di Kantor Camat. Kemudian dari kantor Camat PPK yang akan meneruskan ke setiap Desa dan TPS yang ada,"ujarnya lagi.

Selain itu, KPU Bengkalis juga sudah lebih dahulu mendistribusikan undangan C6 sebelum pendistribusian logistik Pemilu. Undangan C6 didistribusikan sejak sore kemarin, dan hingga dini hari tadi sudah sampai disebelas kecamatan yang ada.



BACA JUGA : Dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, Rupat Utara dan Mandau Gelar Pleno

"Semalam sudah kita distribusikan lebih awal untuk C6 keseluruh kecamatan. Ini dilakukan lebih awal karena C6 rencananya akan diberikan kepada yang memiliki suara minimal tiga hari sebelum pemilihan,"tutup Fadhillah.***


R24/phi/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...