riau24

Ada Kurir Pembawa Dana Asing Rp90 Miliar di Bandara Soetta, Untuk Apa?

Minggu, 14 April 2019 | 22:07 WIB
Ilustrasi kedatangan dari luar negeri di Bandara Soetta. Foto: int Ilustrasi kedatangan dari luar negeri di Bandara Soetta. Foto: int

RIAU24.COM -  Jajaran Kepolisian meringkus enam kurir yang membawa dana asing, saat mendarat di Bandara Internasional Sokarno-Hatta. Tak tanggung-tanggung, ada dana sebesar Rp90 miliar yang diamankan bersama mereka. Namun sejauh ini, belum diketahui secara pasti untuk dana itu bakal digunakan.

Dilansir cnnindonesia, Minggu 14 April 2019, keenam orang kurir itu diamankan petugas saat berada di Bandara Soetta. Jumat (12/4) lalu sekitar pukul 21.00 WIB.



BACA JUGA : Pengacara Vanessa Angel Gelar Sayembara Berhadiah Umroh, Tugasnya Cari Rian Sampai Ketemu

Mereka adalah Yunanto, Edi Gunawan, Gofur, Giono, Kevin, dan Yudi. Bersama mereka disita uang berupa 10 juta yen, 90 juta won, 45 ribu real, 100 ribu dolar Selandia Baru, serta 3.677.000 dolar Singapura.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, membenarkan adanya penangkapan tersebut.



BACA JUGA : Polda Riau Akan Gelar Razia Besar-besaran dan Kejar Pelaku Penikaman

Lebih rinci, ia menuturkan, masing-masing tersangka membawa nominal uang yang berbeda. Rinciannya, Yunanto dan Edi Gunawan membawa Rp42,050 miliar, Gofur membawa Rp17,4 miliar,

Selanjutnya, Giono membawa Rp12 miliar, serta Kevin dan Yudi membawa Rp18 miliar. Total keseluruhan yang dibawa keenam kurir sebesar kurang lebih Rp90 miliar.

Saat ditanya untuk apa uang tersebut digunakan, Argo masih enggan memberikan jawaban. Ia hanya menyebut bahwa saat ini keenam kurir sudah diamankan di Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

"Masih dalam penyelidikan," terangnya. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...