riau24

Di Singapura, Rocky Gerung Dampingi SBY Salurkan Hak Pilih

Minggu, 14 April 2019 | 22:16 WIB
SBY menyalurkan hak pilihnya di Singapura dengan didampingi Rocky Gerung. Foto: int SBY menyalurkan hak pilihnya di Singapura dengan didampingi Rocky Gerung. Foto: int

RIAU24.COM -  Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu dan Pilpres di Singapura, Minggu 15 April 2019. Ikut serta mendampinginya pengamat politik Rocky Gerung.

Pemungutan suara bagi WNI yang berada di Negera Singa itu dipusatkan di KBRI Singapura. Selain SBY, bersama puluhan ribu yang berada di negara itu juga ikut menyalurkan hak pilihnya.

Hal tersebut dilakukan lantaran dirinya sedang menemani istrinya, Ibu Ani, yang dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura. Dengan kondisi itu, Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya di rumah sakit tersebut.



BACA JUGA : Tak Pikir Pertemuan dengan Luhut, BPN Malah Ungkap Masalah Ini

SBY tiba di KBRI yang berada di Chatsworth Road pada pukul 16.30 waktu setempat, didampingi Rocky Gerung beserta beberapa rekan lainnya.

"Secara pribadi tahapan pencoblosan berjalan lancar, dan saya juga senang melihat antusias saudara-saudara kita, rakyat Indonesia dengan semangat besarnya menyalurkan hak suaranya," ujar SBY, dilansir antara.

Sedangkan kehadiran Rocky yang ikut mendampingi SBY, disampaikan politikus Demokrat Andi Arief melalui akun twitternya. "Pak SBY mencoblos di Singapura didampingi @rockygerung," demikian cuitan Andi



BACA JUGA : Lagi-lagi Buntut Salah Hitung, Bawaslu di Kota Ini Rekomendasikan PSU di Seluruh TPS

SBY menyampaikan, semangat WNI dalam mengawal pesta demokrasi Singapura ini harus terus dipertahankan, karena masa depan bangsa ada di tangan rakyatnya. "Satu suara dapat menentukan masa depan bangsa, jangan golput," ujarnya.

SBY mengatakan, meski dalam kondisi sakit, Ani Yudhoyono juga tetap menyalurkan hak politiknya dari rumah sakit

Dalam kesempatan itu, SBY juga meminta doa untuk kesembuhan sang istri. Ia juga berpesan, bagi WNI yang sudah terdaftar di DPT untuk dapat menyalurkan hak suaranya pada 17 April 2019. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...