riau24

Jokowi Dijamu Raja Salman dengan Makanan Khas Timur Tengah

Minggu, 14 April 2019 | 23:19 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana memenuhi undangan Raja Salman. Foto: int  Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana memenuhi undangan Raja Salman. Foto: int

RIAU24.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Jokowi bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi. Dalam pertemuan itu, Jokowi dijamu makan siang dengan makanan khas Timur Tengah.

"Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini," kata Jokowi, dalam keterangan tertulis yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Minggu 14 April 2019.

"Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya," ucap Raja Salman, dilansir detik.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Seperti diketahui, saat Jokowi tengah melaksanakan umrah setelah menjalani debat terakhir pilpres pada akhir pekan kemarin.



BACA JUGA : Diduga Karena Suara Jokowi Anjlok, Bupati Madina Mengundurkan Diri

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak sempat berbincang-bincang sebentar. Selanjutnya, Jokowi dan Iriana dijamu santap siang bersama oleh Raja Salman.

Menu yang disuguhkan adalah makanan khas Timur Tengah, antara lain sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, dan sejumlah makanan penutup, serta manisan khas Arab Saudi. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...