riau24

Meski Ditempel Ketat City, Salah Yakin Liverpool Juara Liga Inggris, Ini Alasannya

Senin, 15 April 2019 | 09:02 WIB
Mohammed Salah Mohammed Salah

RIAU24.COM -  LIVERPOOL - Liverpool berhasil menaklukkan dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-34, Ahad (14/4). Dengan kemenangan ini, Mohamed Salah yakin Liverpool akan memenangkan gelar Liga Inggris bila memenangkan empat pertandingan tersisa musim ini.

Liverpool sudah memainkan 34 pertandingan, sementara rival terdekatnya Manchester City satu kali lebih sedikit. Secara matematis, jika City akan juara jika memenangkan semua laga tersisa. Tapi Salah tak yakin itu akan terjadi. Sebab, City masih harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United dalam dua pertandingan mendatang.

Namun salah menyatakan Liverpool akan juara jika mengalahkan Cardiff, Huddersfield, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers. ''Menurut opini saya ya (bisa juara). Kami hanya harus fokus pada pertandingan dan berharap Manchester City kehilangan poin," kata Salah, dikutip Republika dari Sky Sports, Senin (15/4).

Salah mengaku selalu menyaksikan pertandingan City untuk bisa mengikuti hasilnya. Hal itu, lanjut dia, dapat membantu timnya memaksakan diri tampil lebih baik. Selain itu, Salah menegaskan the Reds berupaya selalu mencetak gol dan tidak kehilangan poin.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak ingin menganggap remeh Cardiff maupun Huddersfield. Kedua tim itu dinilai akan memberikan perlawanan ketat. "Kami tidak tahu (hasilnya), tapi kami harus berusaha. Kami sangat menghormati semua lawan. Kami tahu Cardiff berjuang lolos dari zona degradasi, jadi semua pertandingan itu akan ketat," ujar Kloop.

Klopp menegaskan ia tidak terlalu memperhatikan sisa pertandingan yang ada. Baginya, yang terpenting Liverpool memenangkan pertandingan yang ada di depan mata. Karena itu, kemenangan atas Chelsea dinilainya menjadi penting karena the Blues merupakan lawan kuat.***

 

R24/bara

PenulisR24/saut


Loading...

loading...

Terpopuler