riau24

Persiapan Porwil, 33 Atlet Muaythai Ikuti Seleksi di Bengkalis

Senin, 15 April 2019 | 11:22 WIB
33 Atlet Muaythai Ikuti Seleksi di Bengkalis/hari 33 Atlet Muaythai Ikuti Seleksi di Bengkalis/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Menghadapi Multi Event Porwil X se-Sumatra yang akan diselenggarakan di Bengkulu tahun 2019 ini, Pengprov Muaythai Indonesia, Riau, saat ini telah melakukan seleksi tes fisik tahap I dalam rangka menyusun kekuatan kerangka awal Tim yang akan dipersiapkan pada Porwil yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Muaythay Provinsi Riau Oktovianis Sinyo Lesnusa kepada Riau24.com, Senin 15 April 2019. Diutarakan Sinyo, adapun atlet yang yang mengikuti seleksi sejak Minggu 14 April kemarin adalah berjumlah 33 orang.



BACA JUGA : Berkas Lengkap, Penyidik Serahkan Kades Desa Pendekik Ke Kejari Bengkalis

"Total Atlet yang mengikuti seleksi pada hari Minggu tanggal 14 April kemarin berjumlah 33 orang dari semula data yang masuk berjumlah 50-an orang, itu merupakan atlet Binaan yang diutus oleh Pengkab/Pengkot se-Riau diantaranya diikuti dari daerah seperti, Pekanbaru, Kampar, Siak, Bengkalis, Dumai, Pelelawan, Rohil. Sedangkan Kabupaten Meranti dan Kuansing tidak hadir," ungkap Ketum Muaythay Provinisi Riau di Bengkalis Oktovianes Sinyo Lesnusa.

Lanjutnya, bahwa pada seleksi tahap I ini merupakan langkah awal Muaythai Riau berbenah untuk dapat menyatukan Visi semua praktisi Muaythai di Riau demi mendapatkan Tim PORWIL Muaythai Riau yang berkualitas untuk dapat meraih tiket ke Pon Papua pada tahun 2020 mendatang.

Selain itu, juga Ketua Bidang Binpres Ade Rembo mengatakan bahwa salah satu Atlet Muaythai Riau atas nama Misdor itu merupakan anak desa teluk Lancar, Kecamatan Bengkalis yang kini sedang mengikuti Pelatnas Muaythai seagames 2019 Manila-Filipina.



BACA JUGA : Disdik Bengkalis Telah Ciptakan Sistem Cekgu

"Hal ini kiranya menjadi lecutan semangat bagi yang atlet lainnya untuk dapat tampil menjadi yang terbaik. Ade juga menyatakan bahwa, seleksi kali ini sangat transparan dan yang pertama Muaythai hadir sejak kepengurusan periode sebelumnya,"ungkap Ade.

"Nantinya atlet yang akan lolos di seleksi tahap satu ini, selanjutnya akan kita lakukan TC penuh di rumah Beladiri Siwalima Muaythai Camp di Kabupatrn Bengkalis yang direncanakan setelah lebaran,"pungkas Ade.(***)


R24/phi/hari
    

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...