riau24

Pemerataan Akses Pendidikan Tinggi, Disdik Bengkalis Mengajak Siswa Ikuti Program Adik

Senin, 15 April 2019 | 13:20 WIB
Kadisdik Bengkalis, Edi Sakura/hari Kadisdik Bengkalis, Edi Sakura/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengimbau siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk bersiap siap untuk mengikuti program beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi 2019.

"Upaya pemerataan akses pendidikan tinggi dilakukan pemerintah melalui berbagai cara, dengan salah satunya adalah beasiswa ADIK,"ungkap Kepala Disdik Bengkalis, Edi Sakura, Senin 15 April 2019.

Diutarakannya, melalui beasiswa ADIK tersebut, sambungnya, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) jugs memberi peluang bagi siswa di Papua dan daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) untuk berkuliah di perguruan tinggi se-Indonesia.



BACA JUGA : Terkait Insiden Saat Acara Road Race di Bengkalis Sebabkan Satu Meninggal, Ini Jawaban IMI

"Sebagai wilayah terluar dan terdepan, kita diberikan kesempatan untuk mencari dan menjaring calon mahasiswa asal Kabupaten Bengkalis untuk ikut program ADIK. Bagi yang lolos, pemerintah akan menyediakan biaya pendidikan, biaya hidup, dan pembinaan atau pembimbingan belajar secara khusus sampai tuntas,"ujar Edi Sakura lagi.

Dijelaskannya lagi, untuk wilayah 3T, Bengkalis diberikan jatah peserta Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) sebanyak 40 orang. Mereka dipilih dan didaftarkan oleh Pemerintah Daerah saja dalam hal ini, Disdik Bengkalis.



BACA JUGA : Road Race IMI di Bengkalis Telan Korban Jiwa

"Pendaftaran ini dibuka 29 April sd 30 Mei 2019 melalui aplikasi https://adik.ristekdikti.go.id. Sedangkan tes UTBC akan dilaksanakan 18 Juni 2019 mendatang,"ungkapnya lagi.***


R24/phi/hari

    

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...