riau24

Pemkab Promosikan Potensi Meranti Lewat Pameran Apkasi

Senin, 15 April 2019 | 19:54 WIB
Kepala DPMPTSPTK,  Drs H Revirianto memperlihatkan sejumlah potensi yang akan ditampilkan dalam berbagai iven pameran sebagai ajang promosimad Kepala DPMPTSPTK, Drs H Revirianto memperlihatkan sejumlah potensi yang akan ditampilkan dalam berbagai iven pameran sebagai ajang promosimad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Salah satu upaya yang paling efektif untuk memperkenalkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, adalah dengan keikutsertaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam pameran.

Direncanakan pada bulan Juni nanti, Pemkab Meranti akan ikut serta dalam pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Dimana pelaksanaannya akan dilakukan di Jakarta.

“Melalui pameran itulah kegiatan promosi akan kita optimalkan. Sehingga kita bisa memperkenalkan daerah kita,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu,  Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK), Drs Revitianto, Senin (15/4/2019).



BACA JUGA : Dianggap Berpotensi PSU, KPU Tunda Pleno 2 PPK

Ia menyebutkan berbagai potensi daerah akan ditampilkan dan diperkenalkan nantinya disana. Mulai dari potensi Perkebunan, Pertanian, Pariwisata, dan potensi lainnya.

“Kita ada Sagu dengan kualitas terbaik, Kopi Liberika, Kelapa, dan sejumlah iven Pariwisata yang sudah mendunia. Semuanya akan kita perkenalkan untuk memikat pengunjung yang akan berkunjung ke stand kita dalam pameran tersebut,” terangnya.

Output-nya, bagaimana bisa menarik minat investor untuk mengembangkan potensi yang ada di Meranti. Dengan begitu, akan mendorong Meranti agar lebih maju.

“Mudah-mudahan kita bisa menjaring investor untuk mengembangkan potensi yang ada disini. Dengan adanya investasi baru, pastinya akan membantu meningkatkan ekonomi daerah kita. Termasuk mengurangi angka pengangguran nantinya,”optimisnya.
Revi menambahkan, pameran APKASI nanti akan diikuti oleh seluruh Pemerintah Kabupaten se- Indonesia. Disana, seluruh daerah akan bersaing dalam mempromosikan potensi yang ada diwilayahnya masing-masing.



BACA JUGA : 3 TPS di Meranti Direkomendasikan PSU

Kasubag Umum dan Perencanaan DPMPTSPTK, Raja Yusran menyebutkan dalam mengisi stand Meranti dalam pameran nanti, akan melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Supaya bisa lebih maksimal dan efektif dalam menjaring Investor.

“Kita akan bekerjasama dengan dinas lain. Terutama yang menaungi produk unggulan di Meranti,” sebutnya.***

R24/mad

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...