riau24

Baut Jembatan Siak IV Dicuri, Warga Khawatir Lalui Jembatan Siak IV

Senin, 15 April 2019 | 20:45 WIB
Baut Jembatan Siak IV dicuri oleh orang tak bertanggungjawab. (Dok/Riau24). Baut Jembatan Siak IV dicuri oleh orang tak bertanggungjawab. (Dok/Riau24).

RIAU24.COM - Beberapa baut yang ada di Jembatan Marhum Bukit atau jembatan Siak IV saat ini dicuri orang tak bertanggungjawab. Padahal belum lama ini, besi pagar dan penangkal petir juga hilang diambil orang.

Warga Pekanbaru sendiri menjadi khawatir dengan hal tersebut. Apalagi dua bulan sejak diresmikan pada bulan Februari 2019 lalu itu beberapa bagian di jembatan tersebut rusak diambil orang.

"Saya dengar beberapa bagian sudah diambil orang. Apalagi baut jembatan hilang dicuri orang. Apa gak takut jadinya kita melintas di jembatan itu," kata Yandri kepada Riau24.com, Senin, 15 Maret 2019.

Dia mengatakan, seharusnya jembatan tersebut bisa diawasi lebih ketat agar tidak ada lagi kejadian serupa. Sebab hal itu merupakan bagian dari keselamatan pengendara.



BACA JUGA : Harga Bawang Putih di Pekanbaru Terus Naik, Tembus Rp48 Ribu Per Kilogram

"Harusnya ada pantauan dari petugas untuk mengawasi hal ini. Soalnya jembatan itu yang dibangun dengan biaya besar," lanjutnya.

Sementara itu Feri yang juga warga Pekanbaru mengatakan bahwa, pemerintah seharusnya bergerak cepat untuk memperbaiki bagian-bagian jembatan yang rusak.

"Secepatnya lah pemerintah perbaiki bagian yang rusak. Kalau memang perlu jembatan tersebut ditutup saja agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak Dinas PUPR Riau mengatakan bahwa jembatan tersebut tidak ditutup dan masih aman dilewati oleh pengendara.



BACA JUGA : Konservasi Sastra, Pusat dan Daerah Harus Sinergi

"Tidak ada  penutupan jembatan. Hari Jumat kemarin di cek kesana, masih layak dilewati," kata Pengendali Kegiatan Pembangunan Jembatan Siak IV Dinas PUPR, Maisar Damri, Senin, 15 Maret 2019.

Dia menambahkan bahwa, bagian yang rusak atau hilang dari jembatan tersebut akan segera diganti. "Yang rusak itu segera kita ganti," ujarnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...