riau24

Dibantu BKO dari Polda Riau, Kapolres Bengkalis Lepas Ratusan Personel Untuk Amankan Pemilu

Senin, 15 April 2019 | 21:49 WIB
Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melakukan pemeriksaan pasukan/hari Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melakukan pemeriksaan pasukan/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Polres Bengkalis Senin 15 April 2019 gelar apel pasukan sekaligus melakukan pergeseran pasukan yang akan bertugas pengamanan Pemilu 2019 di setiap Kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto diikuti ratusan personel Polres dan BKO dari Polda Riau.

Yusuf Rahmanto menyampaikan bahwa pergeseran pasukan yang dilakukan pada hari ini merupakan pasukan BKO Polda dan Polres Bengkalis. Sementara pasukan dari Polsek setiap kecamatan sudah stanby di Polsek masing masing.



BACA JUGA : Tiga Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Akan Menggelar PSU

"Yang kita lakukan pergeseran pagi ini merupakan BKO dari Polda sebanyak 168 personel, dan akan ditempatkan di daerah perkotaan," ungkap Kapolres Bengkalis.

Masih kata Kapolres, setelah mereka bergerak ke tempat pemungutan suara (TPS) ketempat yang telah ditentukan, masing-masing personil dimulai dengan pengenalan wilayah sampai nanti melekat dengan penugasan terhadap pengamanan logistik.

"Para personil ini langsung pada hari ini menuju kecamatan dan tps tps yang sudah ditentukan untuk pengenalan wilayah dan juga melakukan tugas mengamankan logistik pemilu,"ujar Kapolres.

AKBP Yusuf Rahmanto juga mengatakan, untuk jumlah BKO Polda sebanyak 168 personel dan ditambah dari Polres Bengkalis sebanyak 165 orang dan dibantu dengan jajaran Polsek di setiap kecamatan.

Terkait dengan penempatan BKO Polda lebih diutamakan yang dekat dengan perkotaan seperti Kecamatan Mandau, Pinggir, Bengkalis dan Kecamatan Bantan.



BACA JUGA : Dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, Rupat Utara dan Mandau Gelar Pleno

"Dan untuk Kecamatan Rupat dan Rupat Utara murni pengamanan dari Polres Bengkalis. Untuk pendistribusian logistik pihaknya selalu melekat dengan KPU, apabila KPU ingin mendistribusikan logistik pihaknya juga akan menurunkan pengawalan,"pungkasnya.***


R24/phi/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...