riau24

Besok, Bawaslu Beri Rekomendasi Temuan Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Senin, 15 April 2019 | 22:31 WIB
Fritz Edward Siregar Fritz Edward Siregar

RIAU24.COM -  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI segera menyampaikan klarifikasi final dan rekomendasi terhadap pemilu yang berlangsung di Malaysia. Dua anggota Bawaslu, Ratna Dewo Pettalolo dan Rahmat Bagja diketahui melakukan investigasi menyusul temuan surat suara tercoblos.

"Hari ini, Ibu Dewi (anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo) sudah pulang, Pak Bagja (Rahmat Bagja) sudah pulang," kata anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar di Jakarta, Senin malam.



BACA JUGA : Jubir Prabowo-Sandi: Rekonsiliasi Dilakukan Kalau Ada Konflik, Netizen Sebut Begini

Hal itu disampaikannya usai penyampaian seruan Pemilu Damai dan "imunisasi" dari wabah hoaks oleh Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi, Parfi 56, dan Bawaslu RI. Rencananya, kata dia, jajaran Bawaslu akan melakukan rapat pleno sehingga Selasa 16 April 2019 sudah bisa disampaikan hasil klarifikasi final dan rekomendasi Bawaslu terhadap proses yang berlangsung.

"Nanti malam, kita akan melakukan rapat pleno sehingga minimal besok (16/4) pagi atau siang kami sudah bisa memberikan klarifikasi final dan apa rekomendasi Bawaslu terhadap proses yang akan dilakukan," katanya.



BACA JUGA : Arie Kriting: Siapa Pun Presiden Terpilih Harus Didukung, Netizen Sebut Begini

PenulisR24/riko


Loading...

loading...