riau24

Kian Sengit, Empat Klub Raksasa Inggris Berebut Dua Tempat Tersisa di Liga Champions

Selasa, 16 April 2019 | 14:55 WIB
Empat klub raksasa Inggris ini bersaing perebutkan dua tiket tersisa Liga Champions (foto/int) Empat klub raksasa Inggris ini bersaing perebutkan dua tiket tersisa Liga Champions (foto/int)

RIAU24.COM - Selasa 16 April 2019, Dua jatah menuju Liga Champions 2019/2020 hampir bisa dipastikan sudah dikunci Manchester City dan Liverpool. Artinya hanya tersisa dua tempat bagi klub-klub raksasa lainnya untuk tampil di ajang bergengsi Eropa tersebut. 

Seperti dilansir dari berbagai sumber, setidaknya ada empat klub yang paling punya peluang mendapatkan jatah tersebut. Antara lain Arsenal, Manchester United (MU), Tottenham Hotspur, dan Chelsea.



BACA JUGA : Juventus Juara Liga Italia, Ronaldo Jadi Satu-satunya Pesepakbola Yang Raih Rekor Ini

Saat ini peringkat ketiga Klasemen Liga Inggris diduduki Tottenham Hotspur dengan 67 poin. Sedangkan rival abadinya Arsenal berada diperingkat keempat dengan 66 poin. 

Lalu ada Chelsea diposisi kelima dengan poin yang sama dengan Arsenal. Hanya saja Chelsea sudah melakoni satu laga lebih banyak dari Tottenham, Arsenal, dan Manchester United (MU). Kemudian peringkat keenam ada MU dengan 64 poin.



BACA JUGA : Sukses Balas Dendam, Manchester City Kembali Naik Puncak Klasemen

Artinya dengan empat hingga lima pertandingan lagi, keempat tim harus selalu meraih kemenangan. Sebab kehilangan poin sama artinya dengan menipiskan peluang untuk lolos ke Liga Champions 2019/2020.

Tottenham Hotspur punya kans lebih besar dapat tiket ke Liga Champions. Melihat performa Tottenham yang belum lagi terkalahkan sejak bermain di Stadion Baru.

Meski demikian, akhir pekan depan Tottenham akan bertamu ke maskas Manchester City. Pertandingan yang berlangsung 20 April mendatang ini, diyakini berlangsung sengit. Sebab Man City kalah saat bertanding di Liga Champions melawan Tottenham, beberapa waktu lalu. 

Sementara Arsenal tentu punya motivasi tinggi untuk lolos sebab musim yang lalu Arsenal tidak berkompetisi Liga Champions. Peluang Arsenal lolos juga cukup tinggi, mengingat hingga akhir musim meriam London tidak berjumpa dengan lima tim peringkat atas. Hanya saja Arsenal bakal bertandang ke markas mantan Juara Premier League Leicester City pada 30 April mendatang. 

Berbeda hal nya dengan Manchester United (MU) yang masih menyisakan laga  penting. Manchester United akan melawan Everton, klub yang cukup tangguh pada 21 April 2019.

Kemudian MU akan melakoni derby Manchester melawan Man City pada 25 April 2019. Belum lagi MU juga akan berjumpa Chelsea 28 April 2019. Dengan laga sisa itu, MU dipercaya bakal kerepotan untuk mengusung misi sapu bersih di lima sisa pertandingan. 

Begitu juga halnya Chelsea. Usai melawan MU pada akhir April mendatang, The Blues juga akan hadapi Leicester City pada 12 Mei 2019. Sehingga menarik dan layak disimak siapakah dua dari empat klub ini yang akan lolos ke Liga Champions musim berikutnya. Karena keempat tim wajib terus menang di empat hingga lima laga tersisa.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...