riau24

Preview Liga Champions: Kunci Laga Barca vs MU ada Pada Dua Pemain Ini

Selasa, 16 April 2019 | 15:07 WIB
Sergio Busquets bertarung dengan Paul Pogba saat pertemuan leg pertama lalu. Foto: int Sergio Busquets bertarung dengan Paul Pogba saat pertemuan leg pertama lalu. Foto: int

RIAU24.COM -  Barcelona akan kembali berhadapan dengan Manchester United, dalam leg kedua perempat final Liga Champions, yang akan digelar Rabu 17 April 2019 dini hari nanti.

Laga ini akan menjadi penentu, tim mana yang berhak melaju ke babak selanjtunya, dalam ajang piala paling bergengsi di benua biru tersebut.



BACA JUGA : Tottenham Hotspur Kian Dekat Mengunci Posisi Finis Empat Besar Liga Inggris

Namun menariknya, ada dua pemain yang disebut-sebut bakal menjadi kunci dalam laga ini. Keduanya adalah Sergio Busquets dari kubu Barca dan Paul Pogba dari kubu Setan Merah.

Seperti diketahui, dalam laga kali ini, MU datang bertandang dengan berbekal kekalahan 0-1, saat laga pertama digelar di Old Traffold. Karena itu, bisa diprediksi, Setan Merah akan langsung tampil menekan sejak awal, untuk mengejar defisit gol.

Tapi, hal itu tak akan mudah. Hal itu mengingat Barca selama tampil konsisten di kandang. Dilansir detik, Selasa 16 April 2019, dari catatan selama ini, Barca cuma kalah sekali saat bermain di kandang. Itu terjadi Barca menjamu Real Betis di ajang La Liga. Ketika itu, Betis sukses tampil sebagai pemenang dengan skor 4-3 atas tuan rumah.

Kunci Permainan

Paul Pogba, diprediksi akan tampil sebagai tulang punggung dalam permainan MU. Gelandang 26 tahun itu sangat oke jika bisa diberi gerak yang leluasa.

Sebagai gambaran, dalam pertemuan pertama di Old Trafford, Pogba sukses memberikan dua umpan kunci, atau lebih banyak dari pemain MU lainnya. Pogba juga berhasil bikin lima umpan long ball, yang semuanya akurat dan sejauh ini sudah cetak 16 gol di semua kompetisi.



BACA JUGA : Tolak Kontrak Baru, Buffon: Saya Ingin Pulang ke Juventus

Bila ada yang bisa menghentikan langkah Pogba, maka dia adalah gelandang bertahan Barca, Sergio Busquets. Perannya akan sangat penting untuk mematikan aliran umpan yang datang dari Pogba.

Untuk diketahui, pada leg pertama kemarin, Busquets berhasil bikin dua tekel sukses dan dua kali mampu memutus umpan lawan.

MU tengah memupuk optimisme tinggi untuk menggulingkan Barca di Camp Nou. Klub asal Inggris itu berkeyakinan karena sebelumnya bisa mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1 setelah sebelumnya kalah 0-2 di kandang.

"Keyakinan sangat besar. Semua orang memiliki bakat dan kemampuan tertentu. Kami telah lihat melawan PSG, kami memiliki kemampuan untuk comeback melawan tim besar," kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. ***

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur; Messi, Suarez, Dembele.
Absen: Rafinha (cedera lutut).
Diragukan: Vermaelen (hamstring).

Manchester United: De Gea; Dalot, Lindelof, Smalling, Young; McTominay, Fred, Pogba; Rashford, Lukaku, Martial.
Absen: Bailly (gegar otak), Herrera (cedera paha), Shaw (akumulasi), Valencia (cedera betis).

PenulisR24/wan


Loading...

loading...