riau24

Breaking News!!! Caleg DPR RI Riau Diamankan Diduga Bagi-Bagi Uang Jelang Pemilu

Selasa, 16 April 2019 | 16:52 WIB
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto didampingi Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru saat press release OTT Caleg Money Politic. Foto. Amri Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto didampingi Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru saat press release OTT Caleg Money Politic. Foto. Amri

RIAU24.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pelaku Money Politic berinisial DAN, Selasa, 16 April 2019 sekitar pukul 13.30 WIB, di Hotel Prime Park Pekanbaru.

Pelaku sendiri diketahui merupakan caleg DPR RI Wilayah II Riau. DAN sendiri ditangkap bersama tiga orang lainnya, yaini berinisial FEI, SA dan FA yang saat ini diduga sebagai penyalur atau tim sukses dari DAN.



BACA JUGA : Vonis MA Buat Bandar Sabu Ini Terima Kembali Harganya Rp142 Miliar, Ini Respon BNN

Indra Khalid Nasution, Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru mengatakan jika, berbekal informasi dari masyarakat, pihaknya langsung bergerak dan mengamankan empat pelaku di salah satu hotel di Pekanbaru.

"Kita menangkap mereka karena di duga melakukan money politik. Dari keempat pelaku, salah satunya caleg DPR RI Riau 2," kata dia saat memberikan keterangan kepada media, Selasa, 16 April 2019.

Dari para pelaku, pihaknya mengamankan uang berjumlah Rp 506 juta yang terbagi dalam Rp 380 juta 12 amplop dan Rp 115 juta yang juga dimasukkan ke dalam amplop. Tak hanya itu, pihaknya juga mengamankan sebuah tas ransel yang berisi Rp 10,5 juta.



BACA JUGA : Berkas Perkara Empat Penyelundup Satwa Asal Lampung Dilimpahkan Ke Kejaksaan

"Setelah mengamankan para dan barang bukti diproses di sentra Gakkumdu Kota Pekanbaru. Kita masih  mendalami adanya dugaan serangan fajar," ujarnya.

"Didalam amplop tertulis untuk semua di riau. Sudah dikemas dan dituliskan nama pada tiap amplop dengan nominal berbeda," tambah Indra.

Atas OTT tersebut, pihaknya akan melakukan proses permasalahan tersebut maksimal 14 hari ke depan.

PenulisTIM BERKAS 36


Loading...

loading...